Kebun Raya Cibodas Tempat Wisata Alam Cianjur

Kebun Raya Ciboas menjadi tempat wisata alam terbaik yang Cianjur miliki. Kebun Raya ini merupakan tempat konservasi berbagai tumbuhan. Kebun ini berada di ketinggian 1.300 hingga 1.400 mdpl. Tempat wisata alam Cianjur satu ini memiliki banyak objek wisata alam yang menarik untuk dikunjungi seperti berikut.

  1. Taman Sakura

Pengunjung bisa menikmati indahnya bunga sakura di kebun raya ini. Ada beragam bunga sakura yang tumbuh disini.

  1. Taman Rhododendron

Rhododendrom adalah bunga semak yang sering disebut dengan nama Azalea. Ada tiga jenis Rhododendron yakni Jabanicun, macgregoriae dan javanicum.

  1. Taman Obat

Kebun raya ini memiliki kurang lebih 164 tanaman obat. Salah satu tumbuhan yang terkenal di kebun ini adalah Centella Asiatica.

  1. Taman Lumut

Taman ini memang sengaja dirancang untuk mengembangkan habitat lumut. Media batu, tanah dan batang pohon untuk habitat lumut.

  1. Taman Liana

Liana adalah tumbuhan memanjat yang dibuat oleh manusia. Tanaman Liana ini bisa dijadikan tanaman obat.

Kebun Raya Cibodas tidak pernah sepi dari pengunjung. Biasanya wisata alam ini dijadikan sebagai taman edukasi. Pengunjung yang datang tertarik untuk belajar berbagai jenis tumbuhan. Harga tiket masuk baik domestik maupun wisatawan asing sama saja mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 25.000. Kebun Raya Cibodad buka setiap hari dari pukul 07.00 sampai 16.00.