Tips Membuat Tumpeng Gizi Seimbang Terlihat Menarik

Setiap orang memiliki kreasinya tersendiri saat membuat nasi tumpeng. Nasi tumpeng merupakan hidangan yang dibuat untuk ucapan syukur. Nasi tumpeng bisa dibuat dengan beragam kreasi sesuai keinginan. Bagi anda yang ingin membuat nasi tumpeng gizi seimbag, anda bisa membuatnya dengan cara yang cukup mudah. Ada beberapa tips yang bisa anda perhatikan untuk membuat nasi tumpeng dengan menu gizi seimbang tersebut.

Tips pertama untuk membuat tumpeng dengan menu gizi seimbang adalah memahami arti gizi seimbang. Menu gizi seimbang adalah susunan menu makanan yang mengandung zat yang dibutuhkan oleh tubuh. Menu gizi seimbang yakni menu makanan yang mengandung protein, buah, sayur, karbohidrat dan mineral.

Tips ke dua buat menu lauk tumpeng yang mengandung gizi seimbang. Setelah mengetahui makna gizi seimbang tersebut, anda tinggal menentukan menu lauk apa saja yang akan dihidangkan. Pastikan lauk yang dihidangkan pada tumpeng memenuhi syarat gizi seimbang. Letakkan lauk tersebut mengelilingi tumpeng nasi yang sudah dibuat.

Tips ke tiga lengkapi tumpeng dengan hiasan. Untuk membuat tumpeng terlihat menarik, anda bisa menambahkan beberapa hiasan. Hiasan ini bisa berupa buah atau sayuaran yang dibentuk. Ada banyak contoh hiasan tumpeng yang bisa anda tiru. Tiga tips ini akan memudahkan anda untuk membuat tumpeng dengan menu gizi seimbang yang terlihat sangat menarik.