Penting Diketahui! Simak Cara Mengatasi Memori Penuh di Hp Oppo

Memori penuh pada Oppo bisa mempengaruhi kinerja menjadi lebih lambat. Hal ini karena disebabkan aplikasi dan data yang besar. Ada banyak dan berbagai macam metode untuk membersihkan memori Hp Oppo. Untuk memecahkan masalah ini, kamu hanya ikuti cara yang efektif ini untuk mengatasi memori penuh di Hp Oppo berikut ini.

Cara Mudah dan Singkat Atasi Memori Penuh pada Oppo

  1. Membersihkan Penyimpanan melalui Cache Kedua

Di samping membersihkan lewat penyimpanan, bisa juga dilakukan dengan cara mengatasi memori penuh di Hp Oppo yang kedua ini. Pertama, buka Phone Manager dan klik Storage. Lalu, klik All App Cache Data dan pilih aplikasi yang besar. Setelah itu klik Clear, Setelah itu, berkas cache di aplikasi Oppo akan terhapus. Cara ini membantu kinerja ponsel lebih cepat.

  1. Melalui Back Up Galeri

Solusi lain yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi memori penuh pada Oppo yaitu dengan mencadangkan atau backup foto kamu ke Google Photos. Hal yang perlu kamu lakukan pertama adalah mengunduh Google Photos dan masuk menggunakan akun Gmail. Lalu, pilih Cadangkan atau Back Up Photo. Foto kamu akan tersimpan otomatis pada aplikasi ini.

Nah, begitulah cara mengatasi memori penuh di Hp Oppo yang mudah dan cepat dilakukan. Dengan mengatasinya, ponsel kamu tidak akan lagi lambat atau semakin cepat kinerjanya. Cukup dengan membersihkan memori dan mencadangkan foto, memori Smartphone kamu tidak akan berdampak buruk pada Handphone Oppo.