Inilah Tempat Wisata di Jepara Selain Pantai yang Recommended!

Jepara memang merupakan tempat dengan segudang wisata dengan pesona menakjubkan. Jepara sendiri terletak di pesisir utara provinsi Jawa Tengah. Daerah ini terkenal akan ragam pantainya yang luar biasa banyak dan memiliki pesona masing-masing.

Namun selain beberapa pantainya, Jepara pada dasarnya memiliki area wisata lain yang tidak kalah menakjubkan. Penasaran apa saja? Inilah beberapa tempat wisata selain pantai yang berada di Jepara!

  1. Benteng Portugis

Beda Portugis merupakan salah satu wisata yang berbasis sejarah. Ini dikarenakan benteng Portugis adalah bangunan peninggalan Kerajaan Mataram dari tahun 1632 lalu. Destinasi wisata ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai suasana yang dipenuhi oleh nilai sejarah. Terlebih anda akan disambut oleh gerbang gapura super mega sebelum memasuki area wisata benteng Portugis ini.

  1. Gunung Muria

Destinasi wisata yang satu ini akan tepat bagi anda yang gemar mendaki gunung. Terlebih Gunung ini memiliki jalur pendakian curam yang cukup sulit dengan tinggi 1602 mdpl. Cocok untuk Anda yang menyukai sebuah tantangan.

Selain aktivitas mendaki, Gunung ini juga banyak dikunjungi karena terdapat salah satu makam tokoh Islam yang terkenal, yaitu Sunan Muria. Untuk masuk ke area wisata ini pun, anda hanya harus mengeluarkan uang yang sangat terjangkau, yaitu Rp. 2.500.

  1. Air Terjun Songgo Langit

Tempat wisata yang terletak di Bucu, Kembang ini, menyuguhkan pemandangan air terjun yang menyegarkan. Ini dikarenakan airnya sangat jernih dan bersih sehingga membuat para wisatawan betah untuk berlama-lama di sana.

  1. Museum RA Kartini

Seperti yang bisa diketahui, RA Kartini yang kini menjadi sosok ikon para wanita, tumbuh dewasa di daerah Jepara. Itu mengapa, Jepara menghadirkan museum seorang RA Kartini untuk mengenangnya.

Anda akan disuguhkan oleh berbagai peninggalan dari RA Kartini selama hidup di Jepara. Ini akan cocok untuk Anda yang menyukai belajar sejarah, karena dengan pergi ke sini, kesan yang didapatkan seperti kembali ke masa di mana RA Kartini masih hidup.

  1. Kampung Batik Kembang Mulyo

Tempat wisata di Jepara yang berikutnya adalah Kampung Batik Kembang Mulyo. Kampung yang berlokasi di desa Mulyoharjo ini cocok untuk Anda yang mencari oleh-oleh dari Jepara berupa busana atau seni batik.

Ini dikarenakan Kampung ini berisikan para pembatik lokal yang menyuguhkan karya batik bahkan sejak dari cara pembuatannya. Anda bisa secara langsung melihat proses pembuatan ini. Itu Mengapa tempat wisata yang satu ini juga sering masuk ke dalam berita TV, karena seperti yang diketahui, batik merupakan ikon kebanggaan dari negara Indonesia.

  1. Candi Bubrah

Kata bubrah sendiri dalam bahasa Jawa berarti hancur atau runtuh. Sesuai dengan namanya, candi ini mengusung konsep yang unik dengan bentuknya yang tidak utuh, atau nampak seperti sedikit runtuh.

Ini malah menunjukkan pesona uniknya dan menarik para wisatawan untuk berkunjung.

Apalagi tiket untuk masuknya juga sangat terjangkau, yaitu sebesar Rp5.000 saja.

  1. Danau Blingoh

Danau ini terbentuk karena bekas pertambangan di masa lalu yang membentuk kubangan besar lantas menjadi danau setelah terisi oleh air hujan dalam jangka waktu panjang.

Anda akan menikmati air danau yang berwarna hijau super cantik, dengan beberapa rumah atau bangunan yang dibangun secara terapung di tepinya.

Jepara memang memiliki segudang tempat wisata yang sangat worth it untuk dikunjungi. Untuk Anda yang masih merasa bingung, atau tidak ingin kerepotan, maka anda bisa mengunjungi situs thekarimun.com untuk mendapatkan paket wisata terbaik!