Cara Menggunakan Vaselin untuk Bulu Mata Agar Lebih Tebal dan Panjang, Aman dan Ampuh!

Bulu mata setiap orang memiliki bentuk, ketebalan, dan panjang yang berbeda-beda. Beberapa wanita biasanya lebih menyukai bulu mata yang panjang dan tebal karena membuat mereka tampak lebih cantik. Jika kamu ingin memanjangkan dan menebalkan bulu matamu, kamu bisa menggunakan Vaseline petroleum jelly.

Menebalkan Bulu Mata dengan Vaselin

  1. Bersihkan Sikat Maskara

Langkah pertama menggunakan vaselin untuk bulu mata adalah bersihkan sikat maskara yang akan digunakan terlebih dahulu. Untuk mengaplikasikan Vaseline petroleum jelly pada bulu mata sangat bergantung pada sikat maskara. Tanpa adanya sikat maskara, setiap helai bulu mata akan sulit dijangkau.

Jika sikat masih penuh dengan bekas maskara atau residu maskara, tentu kamu perlu membersihkannya terlebih dahulu. Caranya cukup mudah. Kamu bisa langsung mengoleskan sikat maskara tersebut ke handuk kertas hingga bebas dari residu maupun bekas maskara yang menempel.

Jika residu maskara tidak hilang dengan cara tersebut, kamu bisa menggunakan air hangat. Caranya, rendam sikat maskara ke dalam air hangat selama 2 hingga 4 menit. Pastikan seluruh bagian bulu pada sikat maskara telah terendam penuh dengan sempurna. Merendam sikat ke dalam air hangat akan membantu sisa maskara yang kering menjadi luntur.

Jika menggunakan air hangat tidak membersihkan bekas maskara pada sikat dengan sempurna, kamu juga bisa menggunakan alcohol isopropyl. Caranya pun sama, cukup rendam sikat maskara ke dalam alkohol isopropil selama beberapa menit. Setelahnya, kamu bisa kembali membersihkan sikat maskara dengan handuk kertas.

  1. Bersihkan Make Up

Langkah kedua menggunakan vaselin untuk bulu mata adalah dengan membersihkan make up. Jika area mata masih dipenuhi dengan sisa make up dan riasan, kamu perlu membersihkannya terlebih dahulu. Membersihkan make up sebelum mengaplikasikan Vaseline petroleum jelly akan membantu bulu mata lebih lembab.

  1. Celup Sikat Maskara ke Vaselin

Setelah area mata bebas dari riasan serta make up apapun, kamu bisa mulai untuk mengambil vaselin dengan menggunakan sikat maskara. Caranya, aduk lapisan atas Vaselin secara perlahan terlebih dahulu. Pastikan jari-jarimu telah bersih dan steril. Cara ini berguna untuk menghangatkan Vaseline sehingga lebih mudah saat akan digunakan.

Setelah mengaduk bagian atas lapisan Vaseline, kamu mungkin akan melihat lapisan atas Vaseline yang sedikit meleleh. Kamu bisa mencelupkan sikat maskara ke bagian tersebut untuk mengambil Vaseline. Pastikan untuk mengambil vaselin dalam jumlah yang banyak dan usahakan untuk meratakan vaselin hingga setiap bulu pada sikat maskara.

  1. Aplikasikan ke Bulu Mata

Setelah vaselin merata pada sikat maskara, kamu bisa mulai mengaplikasikan vaselin untuk bulu mata. Caranya adalah, oleskan vaselin pada bulu mata bagian atas dengan perlahan dan hati-hati. Pastikan sikat maskara tidak mengenai mata. Gunakan vaselin secukupnya agar bulu mata tidak terlalu menggumpal.

  1. Diamkan Semalaman

Langkah selanjutnya setelah mengaplikasikan vaselin pada bulu mata adalah dengan mendiamkan semalaman. Menggunakan vaselin secara rutin tiap malam akan membantu bulu mata lebih kuat dan mengurangi rontok. Selain itu, vaselin juga mampu membuat bulu mata menjadi lebih panjang dan tebal.

  1. Bilas Bersih

Setelah menggunakan vaselin pada bulu mata semalaman, kamu bisa membilasnya keesokan harinya. Jika air biasa tidak bisa membersihkan sisa-sisa vaselin pada bulu mata, kamu bisa menggunakan micellar water terlebih dahulu dilanjutkan dengan menggunakan sabun pembersih wajah.

Nah, itu dia 6 langkah mudah menggunakan vaselin untuk bulu mata agar lebih kuat, panjang, dan tebal. Kamu bisa menggunakan vaselin pada bulu mata secara rutin untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Untuk informasi lain terkait skincare dan make up, kunjungi https://beautyroom.id/.