Rekomendasi Universitas Di Luar Negeri Yang Menyediakan Beasiswa S1 Full Bagi Pelajar Indonesia

Tidak sedikit para pelajar Indonesia mengurungkan niatnya untuk melanjutkan studi di luar negeri dikarenakan keterbatasan biaya. Tetapi sekarang tidak perlu khawatir lagi sebab ada beberapa universitas di luar negeri yang menawarkan biaya untuk pelajar Indonesia. Bahkan ada universitas di luar negeri yang menyediakan beasiswa full untuk mahasiswa asing. Lalu mana saja universitas yang memberikan beasiswa full untuk pelajar Indonesia itu?.

3 Universitas Di Luar Negeri Yang Memberikan Beasiswa Full Untuk Pelajar Indonesia

Umumnya tujuan para pelajar Indonesia berkeliliah di luar negeri yaitu untuk memperdalam skill dan menambah pengetahuan. Bukan hanya itu saja namun mereka juga memutuskan berkuliah di luar negeri untuk memperluas jaringan pertemanan. Bagi Anda yang dalam waktu dekat ini berencana untuk melanjutkan studi di luar negeri berikut beberapa rekomendasi universitas dengan full beasiswa.

  1. Grifith University

Rekomendasi pertama universitas di luar negeri yang memberikan beasiswa full  yaitu Grifith University. Beasiswa itu diperuntukkan bagi pelamar yang ingin meraih gelar sarjana. Selain untuk warga negara Australia dan Selandia Baru diketahui beasiswa itu juga ditujukan bagi mahasiswa asing termasuk Indonesia. Untuk mendapatkan bantuan keuangan itu Anda bisa daftar beasiswa itu melalui website resminya. Namun sebelum mendaftarkan diri pastikan telah mempersiapkan seluruh dokumennya tanpa terkecuali.

  1. Victoria University of Wellington

Bagi Anda yang ingin berkuliah di New Zealand sekarang tidak perlu khawatir akan biayanya. Hal itu dikarenakan ada salah satu universitas di New Zealand yang memberikan beasiswa full bagi mahasiswa asing. Perguruan tinggi yang dimaksud itu yakin Victoria University of Wellington. Nantinya Ketika menerima beasiswa itu disarankan agar mau menjadi duta besar untuk perguruan tinggi tersebut jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

  1. University Collagen London

Perguruan tinggi luar negeri selanjutnya yang memberikan beasiswa full bagi mahasiswa asing termasuk Indonesia yaitu University collagen London. Diketahui beasiswa itu ditunjukkan bagi pelamar yang ingin menempuh pendidikan pada jenjang S1 hingga S3. Akan tetapi agar bisa mendapatkan beasiswa ini Anda harus memenuhi persyaratannya terlebih dahulu. Di mana untuk persyaratannya telah ditentukan oleh Universitas collagen London tersendiri dan bisa dilihat pada website resminya.

Tips Mendapatkan Beasiswa Luar Negeri

Pada dasarnya untuk mendapatkan beasiswa luar negeri itu tidak serumit seperti apa yang dibayangkan sebelumnya. Namun dengan catatan telah mempelajari beberapa tipsnya terlebih dahulu. Adapun beberapa tips mendapatkan beasiswa di luar negeri seperti berikut.

  1. Mempunyai Prestasi Akademik

Salah satu modal yang wajib Anda miliki ketika ingin mendapatkan beasiswa di luar negeri yaitu harus mempunyai prestasi akademik. Untuk mendapatkan prestasi akademik ini bisa dilakukan dengan dua metode yakin melalui memperoleh nilai tinggi di kelas atau menjuarai berbagai macam lomba hingga olimpiade.

  1. Mempersiapkan Surat Rekomendasi

Di dalam proses pendaftaran beasiswa ke luar negeri surat rekomendasi ini memiliki peranan yang sangat penting. Alasan mengapa surat ini sangat penting dikarenakan di dalamnya berisi tentang apakah Anda layak untuk mendapatkan beasiswa atau tidak. Untuk surat rekomendasi ini bisa Anda dapatkan dari guru dan pelatih ekstrakurikuler.

  1. Mempelajari Bahasa Asing

Salah satu syarat yang wajib Anda penuhi ketika ingin mendaftarkan beasiswa ke luar negeri yaitu harus mempunyai kemampuan berbahasa asing baik. Di mana salah satu bahasa yang wajib Anda kuasai dengan baik yaitu Inggris. Untuk memperdalam bahasa Inggris bisa dilakukan dengan cara mengikuti kursus atau bimbingan.

Demikianlah ulasan singkat tentang beberapa universitas di luar negeri yang menyediakan beasiswa S1 full bagi pelajar Indonesia.