TOEFL ITP

TOEFL ITP atau Institusional Testing Program merupakan ujian kecakapan bahasa Inggris untuk usia 16 tahun ke atas dalam format kertas atau digital.

Tes TOEFL ITP ini menggunakan berbagai konten yang ada di sosial dan akademik untuk mengukur tingkat kemahiran berbahasa Inggris Anda. Tes TOEFL ITP dan beberapa jenis TOEFL lainnya berada di bawah naungan Educational Testing Service (ETS) yang lokasinya berada di Amerika.

Hasil tes TOEFL ITP biasanya digunakan di untuk membantu para tenaga pendidik mengetahui kemampuan bahasa Inggris siswanya serta bagaimana progress yang mereka dapatkan.

Secara spesifik, berikut beberapa tujuan dari tes TOEFL ITP :

1. Program Beasiswa

Beasiswa luar negeri menjadikan TOEFL sebagai salah satu syarat administrasi yang harus dipenuhi. Hal ini untuk menunjukkan bahwa pelamar memang memiliki kemampuan dan bekal dalam proses perkuliahan nantinya.

2. Syarat Masuk Universitas Dalam Negeri

Jika Anda ingin meneruskan jenjang pendidikan S2 dan S3, Anda siapkan TOEFL ITP yang nilainya sesuai dengan permintaan kampus.

3. Melamar Pekerjaan di Perusahaan

Saat ini, banyak perusahaan yang mewajibkan pelamar untuk memiliki sertifikat TOEFL ITP. Hal ini berguna jika pegawai suatu perusahaan akan banyak berkomunikasi dengan rekan bisnis dari luar negeri. Tentunya akan membutuhkan skill bahasa inggris yang mumpuni.

Itulah beberapa info mengenai TOEFL ITP. Semoga bermanfaat!