Daftar Tema Xiaomi Terbaik, Tampilan Unik dan Anti Bosan

Hadirnya tema membuat tampilan ponsel lebih menarik, anti monoton. Termasuk bagi Anda pengguna HP Xiaomi. Ada banyak daftar tema xiaomi terbaik yang siap menyemarakkan ponsel Anda.

Tema-tema ini hadir dengan desain beragam. Xiaomi memang menggandeng sejumlah desainer tema. Tidak heran jika pilihan yang disediakan bervariasi. Jika sedang mencari tema di HP Xiaomi, coba beberapa referensi terbaiknya.

Daftar Tema Xiaomi Terbaik untuk Ponsel Lebih Menarik

Bagi pengguna HP Xiaomi, ribuan tema tersedia dan siap pakai. Banyaknya pilihan ini memang akan membuat Anda bingung menentukannya. Beberapa rekomendasi tema ini semoga bisa menambah referensi.

  1. Meme UI

Tema buatan Vikram ini merupakan yang paling banyak dipakai. Desain ikon dan fitur lainnya dibuat netral, cocok dipakai siapapun. Kinerja tema sangat halus, dengan tampilan keseluruhan yang enak dipandang.

Beberapa ikon aplikasi berubah tampilannya pasca tema diterapkan. Misalnya Facebook, WhatsApp, hingga aplikasi sistem lainnya. Ukuran tema cukup ringan, hanya 4 MB yang tentu tidak membebani memori internal.

  1. One IU 2.0 Dark

One IU 2.0 merupakan daftar tema Xiaomi terbaik yang hadir dengan tampilan hitam. Warna hitam dinilai lebih irit baterai, sehingga tema satu ini banyak disukai. Fakta menarik, tema belatar hitam ini ternyata adaptasi dari OS Samsung terbaru.

Akan tetapi khusus One UI, tampilan gelapnya lebih berbeda. Ukuran file hanya 16,8 MB. Tema yang sudah diunduh ini juga tidak memberatkan memori internal, karena desainnya ringan.

  1. Shipwale

Shipwale merupakan tema Xiaomi yang sudah berevolusi ke versi 10. Desain temanya sangat menarik dengan ciri khas biru. Widget aplikasi dibuat menarik, dengan bentuk ikan.

Desain tersebut merupakan buatan Begalss, yang terkenal bagus dalam membuat tema. Tema bisa bekerja secara smooth tanpa membebani RAM. Untuk ukuran filenya juga cukup ringan, hanya perlu space 15 MB.

  1. Young Forever

Desainer Oddity meluncurkan tema Xiaomi bertajuk Young Forever. Tema unik ini memiliki bentuk ikon yang khas. Warna cerah dengan dominan ungu, cocok untuk yang ingin tampil segar.

Young Forever bisa dipakai di OS MIUI 11. Penggunaannya ringan, dan tidak memberatkan RAM. Cukup sediakan space 12 MB jika ingin mengunduhnya. Anda juga bisa memakai versi lain dengan ukuran 7 MB.

  1. Ubuntu

Ubuntu yang dimaksud di poin ini bukanlah OS khusus komputer. Tema Xiaomi bernama Ubuntu ini menampilkan mode mirip iOs. Tema terbaik ini merupakan rancangan Bruno Cortez, dengan ciri khas warna hitamnya.

Desain ikon aplikasinya sangat unik. Cocok bagi Anda yang suka tampil beda. Untuk navigasi tema ini juga tergolong keren. Bagi yang tertarik merasakan senasi iOs di Xiaomi, Anda bisa menginstallnya di MIUI 10 dan versi 11.

Simak Tips Memilih Tema HP Xiaomi yang Tepat

Setelah tahu apa saja pilihan daftar tema Xiaomi terbaik, saatnya untuk menginstallnya. Namun jangan senang dahulu. Ada beberapa tips yang sebaiknya dilakukan sebelum memilih tema, di antaranya:

  • Sebaiknya cari launcher yang tidak memiliki iklan bawaan. Tujuannya agar peforma ponsel lancar, tanpa potensi

  • Agar HP bisa tertata dengan baik, cari tema yang bisa menyembunyikan aplikasi tertentu. Anda akan mudah mengatur tampilan aplikasi sesuai kebutuhan

  • Cari tema yang tampilannya unik tetapi tidak aneh. Hal ini bertujuan agar penggunaan lebih mudah

Berbagai daftar tema Xiaomi terbaik ini menarik dipakai. Anda bisa berganti-ganti tema sesuai mood agar tampilan ponsel tidak monoton. Pastikan untuk mencari berbagai tips gadget lainnya di patriciamollie.com, website lengkap tentang informasi dan tips teknologi