Apa Itu Roti Goreng?

Roti adalah makanan yang menjadi camilan bagi Sebagian besar masyarakat di Indonesia. Di Indonesia sendiri, terdapat juga roti basah dan juga roti kering yang biasanya bisa dibuat dan dipanggang di dalam oven. Akan tetapi, ada juga jenis roti yang bisa dibuat dengan cara dipanggang di dalam sebuah oven. Roti goreng juga sering dikenal dengan sebutan odading. Roti goreng ini adalah roti yang dibuat dengan adonan yang tipis maupun datar yang akan digoreng menggunakan minyak. Roti ini terbuat dari campuran tepung, gula, garam dan juga lemak berupa margarin, mentega maupun butter.

Di sejumlah negara sendiri ada beberapa jenis roti goreng yang bisa dijumpai dan ditemui. Di Tiongkok sendiri juga menjadi makanan yang difavoritkan oleh banyak orang. Di Indonesia sendiri, makanan ini dikenal dengan nama roti bantal maupun odading. Untuk membuatnya pun cukup mudah untuk dilakukan. Beberapa orang hanya perlu menguleni adonan dengan adonan yang encer dan juga mudah untuk dicetak pada saat akan digoreng.

Sebelumnya, roti goreng atau odading ini bahkan sempat viral di sejumlah wilayah di Indonesia. Makanan ini adalah makanan yang cukup lezat, empuh dan juga harganya pun terjangkau. Beberapa orang bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mudah. Roti goreng adalah makanan yang cocok untuk dinikmati apalagi di pagi hari.