Rekomendasi HP Android Terbaik Tahun 2022

Salah satu kelebihan hp Android dibanding seri iPhone yaitu memiliki banyak pilihan. Dan Rekomendasi HP Android terbaik tahun 2022 berasal dari berbagai merek seperti Samsung, OnePlus, Google.

Dan banyak di antara hp android terbaik di tahun ini dikemas dengan teknologi terbaru dan terhebat. Fitur-fitur seperti konektivitas 5G yang cepat, tampilan Super AMOLED yang dinamis, dan layar dengan kecepatan refresh 120Hz sekarang menjadi hal yang biasa. Tetapi Rekomendasi HP Android di bawah ini memiliki teknologi dan fitur terbaru dan tercanggih di tahun 2022.

1. Samsung Galaxy S22 Ultra

Samsung Galaxy S22 Ultra baru saja diluncurkan oleh Samsung pada awal tahun 2022 dengan kisaran harga sekitar Rp 18 jutaan, menjadi salah satu rekomendasi hp Android termahal dan terbaik saat ini.

Samsung Galaxy S22 Ultra menggunakan layar besar 6,8 inci yang dilengkapi dengan S Pen mirip seperti yang digunakan pada seri Galaxy Note. Dan hp flagship Samsung tahun 2022 ini juga telah dilengkapi dengan kamera empat lensa dengan rentang zoom yang sulit dikalahkan oleh hp android lainnya. Samsung juga meningkatkan pengambilan foto dalam cahaya rendah dan yang sangat penting pada hp ini adalah berfokus pada kameranya.

Samsung Galaxy S22 Ultra merupakan hp terbaik bagi mereka yang menginginkan hp flagship dengan layar terbesar dan salah satu kamera terbaik.

2. Samsung Galaxy S22 Plus

Bersama saudaranya, Samsung Galaxy S22 Plus juga baru saja diluncurkan oleh Samsung di tahun 2022, dengan harga yang sedikit lebih murah, sekitar Rp 15 jutaan.

Samsung Galaxy S22 Plus memiliki ukuran layar 6,6 inci yang menawarkan banyak ruang bagi mereka yang lebih menyukai hp yang lebih besar. Upgrade ke kamera 50 megapiksel juga membuat perbedaan besar dari seri Galaxy S21 tahun 2021, terutama dalam hal kualitas warna dan kontras dalam foto.

3. Google Pixel 6 Pro

Google dalam beberapa tahun terakhir tampaknya tidak memasuki hp flagship karena ingin mencurahkan waktu dan sumber daya untuk teknologi AI. Namun, Google Pixel 6 Pro kembali hadir di tahun ini sebagai hp flagship dengan kemampuan untuk mengambil foto yang mengesankan.

Kamu bisa mendapatkan Google Pixel 6 Pro dengan kisaran harga yang hanya sekitar Rp 9,8 jutaan sampai Rp 12,5 jutaan. Dan kamu akan mendapatkan hp dengan layar 6,7 inci yang tajam berkat resolusi 3.120x1.440 piksel. Layarnya memiliki kecepatan refresh adaptif yang bisa naik hingga 120Hz saat Kamu memainkan game yang bergerak cepat, tetapi juga otomatis melambat hanya 10Hz saat hp tidak digunakan. Baterai Google Pixel 6 Pro memiliki kapasitas 5.003 mAh akan bertahan seharian penuh untuk berbagai penggunaan.

4. Google Pixel 6

Google Pixel 6 merupakan hp yang bisa menandingi hp flagship lainyya karena telah dibekali dengan layar lebar, performa terbaik, dan kamera yang canggih.

Pixel 6 menggunakan layar 1080p dengan ukuran 6,4 inci. Layarnya ini bisa diatur untuk secara otomatis beralih dari 60Hz ke 90Hz tergantung pada konten di tampilkan layar. Namun, sayangnya penggunaan sensor sidik jari di wajah lebih lambat. Google Pixel 6 Pro dilengkapi dengan dua kamera belakang: kamera utama dengan lensa sudut lebar dan kamera kedua dengan lensa sudut ultra lebar. Harga Google Pixel 6 dijual mulai dari Rp 8,5 jutaan.

5. OnePlus 9 dan 9 Pro

Dibandingkan dengan Samsung dan Apple, OnePlus mungkin masih cukup jauh terkenalnya. Namun OnePlus 9 dan 9 Pro tidak kalah kualitasnya tetapi memiliki harga yang lebih murah.

Kedua hp One terbaru ini sudah support konektivitas 5G, pengisian nirkabel, dan prosesor Qualcomm paling kuat bersama dengan beberapa Kamera yang berkualitas terbaik.

Jika menurut Kamu Samsung seri S22 terlalu mahal, maka kamu bisa mendapatkan produk dengan kualitas yang sama tetapi dengan harga yang lebih terjangkau, yaitu dengan memilih salah satu dari produk OnePlus 9 dan 9 Pro. Harga OnePlus 9 adalah sekitar Rp 9 juta dan harga OnePlus 9 Pro adalah sekitar Rp 10 jutaan.

Untuk rekomendasi hp android terbaik lainnya bisa kamu dapatkan informasi lengkapnya di https://hargahp.co.id.