Inilah Penyebab Perut Buncit Yang Wajib Diketahui

Lemak di perut atau perut buncit pastinya akan menganggu tampilan terutama saat berpakaian, selain itu perut buncit juga bisa menyebabkan masalah kesehatan. Karena itu, jika Anda saat ini mengalami perut buncit, anda harus menghindari beberapa penyebab perut buncit di bawah ini untuk bisa mengurangi penambahan lemak di area perut.

1. Nutrisi Yang Tidak Tepat

Makan yang tidak sehat merupakan penyebab perut buncit yang pertama. Karena alasannya adalah bahwa dalam makanan yang terlalu banyak pati dan lemak jahat akan menyebabkan tumpukan lemak di perut yang membuat perut menjadi buncit

2. Terlalu Banyak Makan

Terlalu banyak makan bisa menyebabkan penumpukan lemak perut yang membuat perut menjadi buncit. Kondisi lemak perut yang berlebihan ini bisa meningkatkan beberapa resiko penyakit seperti tekanan darah tinggi, diabetes, dan penyakit karidiovaskular.

4. Stres

Saat hormon stres kortisol bergerak ke seluruh tubuh, konsentrasi lemak akan meningkat pada area perut. Oleh karena itu, Anda harus mencari saran dari psikolog atau profesional kesehatan mental untuk membantu Anda mengatasi stres yang Anda hadapi. Selain itu, Anda juga bisa melakukan olahraga, atau melakukan yoga agar membantu mengurangi waktu yang dihabiskan untuk memikirkan stres dan membantu tubuh dan pikiran Anda menjadi rileks.

5. Tidak Cukup berolahraga

Tidak ada yang cara menghilangan lemak perut dengan mudah. Jika seorang pria mempunyai lingkar pinggang lebih dari 102cm atau wanita mempunyai lingkar pinggang lebih dari 89cm, itu berarti Anda memerlukan setidaknya 150 menit untuk melakukan aktivitas fisik sedang (seperti jogging) selama seminggu atau aktivitas berat (seperti berlari) selama 75 menit/minggu.