Rekomendasi Peluang Bisnis Rumahan yang Menjanjikan

Kian melonjaknya berbagai harga kebutuhan pokok saat ini menuntut pasangan keluarga untuk jeli melihat peluang usaha sampingan sebagai penopang untuk memenuhi berbagai kebutuhan termasuk pendidikan anak.

Meski demikian, dalam menentukan ide bisnis perlu juga memperhatikan kemungkinan permintaan pasar hingga prospeknya di masa yang akan datang sehingga peluang bisnis rumahan yang dijalankan tak hanya sekedar menjadi sampingan semata tapi bisa menjadi lebih besar.

Ide Bisnis Rumahan

Saat ini, terbukanya akses informasi kian memudahkan siapapun untuk mengakses berbagai informasi termasuk peluang bisnis rumahan yang bisa dijalankan tanpa harus membutuhkan waktu yang lama serta bisa dijadikan sebagai passive income yang menguntungkan meskipun hanya bersifat bisnis rumahan.

Berikut sejumlah ide bisnis rumahan yang bisa dijalankan namun memberikan prospek keuntungan yang menjanjikan dan tidak bisa dianggap sepele jika dijalankan secara sungguh-sungguh;

Menjual Aneka Minuman Herbal

Ketika pandemi Covid-19 terjadi beberapa waktu lalu, banyak masyarakat yang memanfaatkan peluang dengan membuat minuman herbal untuk meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh.

Peluang bisnis rumahan ini bisa juga Anda jadikan sebagai ide bisnis baru, dengan memanfaatkan berbagai tanaman herbal yang mudah dibudidayakan di pekarangan rumah sekalipun, terlebih lagi Indonesia dikenal sebagai daerah penghasil rempah-rempah terbaik di dunia.

Anda bisa membuat olahan minuman herbal berbahan jahe maupun kunyit dengan kemasan sederhana yang memang banyak dicari oleh konsumen karena lebih aman dan menyehatkan.

Jika bisnis ini sudah besar, Anda bisa memanfaatkan jasa maklon melalui PT. Global Nava Industriuntuk membuat kemasan produk minuman herbal Anda jadi terlihat lebih meyakinkan dan tentu saja terjamin kehigienisannya melalui kemasan yang dibuat oleh PT. Global Nava Industri.

Usaha Cemilan Makanan Ringan

Ide bisnis rumahan lainnya yang tak kalah menjanjikan adalah usaha cemilan makanan ringan mulai dari keripik singkong, donat, risoles, hingga bakso goreng (basreng) yang memang dikenal memiliki banyak peminatnya.

Dengan menawarkan produk makanan ringan melalui harga yang terjangkau dan ditunjang dengan rasa yang lezat, ide bisnis rumahan ini bukan tidak mungkin berkembang lebih pesat. Terlebih lagi sudah banyak kisah sukses pengusaha yang mengembangkan berbagai jenis penganan ringan yang berangkat dari industri rumahan dan kemudian berkembang pesat.

Untuk memulainya Anda bisa menjajakan di komplek perumahan atau bisa juga memanfaatkan berbagai platform media sosial yang memiliki daya jangkau pemasaran yang lebih luas lagi.

Warung Sembako

Jika Anda tinggal di komplek perumahan maupun di lokasi yang strategis, tak ada salahnya untuk membuka usaha warung sembako yang menjual berbagai kebutuhan sehari-hari untuk memenuhi kebutuhan warga di sekitar pemukiman tempat Anda tinggal.

Sekilas memang, usaha warung sembako ini memang terlihat tidak menjanjikan keuntungan yang besar, namun jika Anda jeli melihat peluang dan mengembangkan warung sembako yang Anda kelola, bukan tidak mungkin usaha ini bisa menjadi besar, misalnya dengan membangun relasi secara langsung dengan produsen berbagai produk sembako sehingga selisih harga dan keuntungannya juga bisa lebih besar.

Jasa Laundry Rumahan

Saat ini, hampir semua rumah memiliki mesin cuci untuk membantu meringankan pekerjaan rumah. Nah, tak ada salahnya memanfaatkan mesin cuci ini sebagai modal utama dengan membuka jasa laundry rumahan.

Terlebih lagi, saat ini banyak pasangan suami istri yang keduanya sibuk bekerja sehingga tidak memiliki waktu untuk sekedar mencuci dan menyetrika pakaian. Nah, peluang ini bisa Anda manfaatkan sebagai ide bisnis rumahan dengan tingkat persaingan yang minim.

Beri jaminan kepuasan seperti harga jasa laundry yang terjangkau serta kualitas hasil laundry yang baik agar konsumen merasa betah untuk menggunakan dan berlangganan di laundry yang Anda kelola.