3 Mitos Gunung Guntur yang Mistis dan Aneh

Pecinta gunung tentu sangat familiar dengan berbagai mitos tentang gunung yang didaki. Jika kamu juga tertarik beragam mitos, pasti familiar dengan mitos Gunung Guntur. Gunung yang terletak di Kecamatan Tarogong Kabupaten Garut ini memang penuh kisah mistis.

Gunung merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.249 mdpl. Disebut sebagai miniatur Gunung Semeru, karena medan sama berupa kerikil, pasir dan bebatuan. Selain itu mitos gunung ini memang menakjubkan sekali, apa saja?

Mitos Gunung Guntur

Mitos gunung dengan berbagai penampakan tak kasat mata memang banyak didengar. Jika penasaran cek mitos gunung yang bikin kamu makin takjub.

  1. Dilarang Meniup Seruling

Mitos ini memberikan wacana jika kamu meniup seruling di gunung makan akan ada macan datang. Ngeri juga ya kalau muncul macan gentayangan.

  1. Terdapat Tuyul

Kamu pasti penasaran akan penampakan tuyul di gunung yang katanya memang terekam kamera. Pada tahun 2018, seorang pendaki berhasil merekam penampakan makhluk gaib di gunung ini. Bentuknya mirip tuyul dengan bentuk khas gundul di kaki Gunung Guntur.

  1. Sumber Suara Misterius

Satu hal lagi mitos yang beredar bahwa sumber misterius yang didengar warga Bandung. Suara yang sangat keras tentu mengagetkan warga tapi anehnya Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi memastikan suara buka dari aktivitas gunung. Wah, lalu suara apa menurutmu?

Mitos Gunung Guntur yang berseliweran tetap menarik untuk disimak. Setiap mitos adalah kisah yang tak pernah hilang tergerus waktu.