Arti Dari Mimpi Haji

 

Ibadah haji ke tanah suci merupakan ibadah yang didambaan oleh setiap muslim. Lantas bagaimana cara seseorang tidur saat bermimpi pergi haji, apa arti dari mimpi tersebut?

Ustaz Muhammad Aiz Luthfi  menjelaskan arti mimpi naik haji. Ia juga mengutip pendapat Syekh Muhammad Ibn Sirrin dalam kitab Mu'jam Tafsirul Ahlam (Beirut: Maktabah As-Shafa, 2008, hlm. 283-284) yang menjelaskan sejumlah makna yang terkandung dalam mimpi haji dan umrah.

Dalam penjelasannya juga ada beberapa kondisi tentang mimpi pergi haji yang bisa diartikan berbeda.

Beberapa Arti Mimpi Tentang Haji dan Ibadah

Mimpi naik haji saat musim haji  sendiri sering dikaitkan dengan bulan Dzulhijjah. Jika pada saat musim haji seseorang bermimpi untuk menunaikan ibadah haji, maka ia akan diberikan karunia untuk bisa menunaikan ibadah haji meskipun secara logika tidak mungkin.

Sehingga tak sedikit dari kalangan menengah ke bawah bisa menunaikan ibadah haji.

Selanjutnya jika orang yang bermimpi pergi haji sakit, maka ia akan segera sembuh. Jika Anda berhutang, itu akan segera dilunasi. Jika hati dan pikiran dalam kondisi yang cemas maka akan selamat dari sebuah bahaya.

Selain itu, jika dalam kehidupan nyata orang yang bermimpi haji sedang dalam kesulitan, ia akan segera mendapatkan kemudahan.

Jika dia bepergian, dia akan aman di perjalanan. Jika dia seorang pedagang, dia akan mendapat untung.