3 Rekomendasi Kualitas Terbaik Headset Gaming Paling Banyak Dicari

Dalam proses bermain game, pasti kita semua melihat pentingnya kualitas terbaik headset gaming. Itu sebabnya, memilih sendiri headset gaming yang bagus dan berkualitas juga membantu kamu meningkatkan pengalaman bermain game dan memberikan hiburan berkualitas selama berjam-jam.

Jika dulu headset gaming hanya sering digunakan pada game FPS atau Battle Royale karena kemampuannya mereproduksi arah dan jarak suara untuk mendeteksi musuh. Sekarang, produsen game juga lebih fokus pada elemen suara, seperti pada game Us II, Final Fantasy VII Remake, Doom Eternal dan lainnya.

Rekomendasi Kualitas Terbaik Headset Gaming

Untuk memudahkan kamu memilih kualitas terbaik headset gaming, saya ingin menyajikan beberapa saran dari ceklist.id, tentang daftar Headset Gaming PC terbaik dan paling layak banyak digunakan para gamer.

1. Headset DareU EH416

Dalam daftar kualitas terbaik headset gaming kamu bisa memilih merek dari DareU. Headset DareU EH416 telah menghadirkan produk dengan kualitas yang jauh melebihi harganya yang hanya 260 ribuan.

Headset DareU EH416 merupakan model standar untuk headset gaming, standar gaming dari headset ini didapatkan dari desain, spesifikasi, kualitas suara hingga teknologi. DareU EH416 menggunakan desain minimalis namun sama-sama berjiwa muda dan dinamis, memudahkan kamu memadukannya dengan sudut kamera. Versi DareU EH416 7.1 RGB telah hadir dengan sistem LED RGB yang mengesankan, memberikan headset lebih berkarakter dan menyenangkan bagi gamer yang suka memainkan sistem LED.

Dari segi kualitas suara, EH416 7.1 mempunyai volume yang cukup keras berkat ukuran driver 50mm. Ketiga band Treble, Mid dan Bass juga sangat balance, suara dihasilkan jernih dan detail, membuat headset ini cukup mendukung bahkan saat digunakan mendengarkan musik atau menonton film.

Untuk kekuatan digunakan saat bermain game, berkat teknologi suara surround 7.1, headset ini mempunyai kemampuan mereproduksi arah dan jarak suara dengan baik. Sehingga kamu bisa menggunakan headset gaming ini untuk bermain game seperti  CSGO, Valorant, atau PUBG. Mikrofon headset yang dibuat oleh DareU juga sangat baik, berhasil menghasilkan suaranya jernih.

2. Kingston HyperX Cloud II Pro Gaming Headset

Sejak lama, Kingston HyperX telah menghadirkan banyak headset gaming ikonik, sangat populer dan dicintai oleh banyak gamer karena kepraktisannya saat digunakan untuk waktu lama. Termasuk seri Kingston HyperX Cloud II Pro Gaming Headset yang masuk dalam kualitas terbaik headset gaming tahun 2023.

Dari segi desain, Kingston HyperX Cloud II Pro Gaming Headset bertujuan untuk desain minimalis dengan bobot ultra-ringan hanya 215 gram. Berat ringan ini membantu kamu merasa nyaman saat menggunakan headset ini dalam waktu lama. Bantalan telinga terbuat dari kain berventilasi, meskipun tidak kedap suara seperti kulit. Namun tetap menawarkan daya tahan yang luar biasa, mudah dibersihkan, tidak menyumbat telinga, dan nyaman dipakai sepanjang hari.

Kingston HyperX Cloud Stinger Core juga menawarkan kualitas suaranya tidak kalah dengan versi Cloud Stinger kelas atas.  Dengan desain earcup tertutup, headset ini bisa menghalangi kebisingan untuk membantu kamu lebih fokus saat menggunakan untuk bermain game. Selain itu, kamu akan mendapatkan pengalaman bermain game yang ekstrim dengan dukungan virtual 7.1 surround sound system melalui software HyperX NGENUITY.

3. Corsair HS50 Pro

Selanjutnya, kita akan merekomendasikan kamu membeli Corsair HS50 Pro, headset yang benar-benar berkualitas yang menawarkan keseimbangan sempurna antara headset gaming dan audiophile berkualitas. Corsair HS50 Pro mempunyai kualitas suara yang bagus, desain modern dan berasal dari merek ternama.

Corsair HS50 Pro mempunyai skema warna yang dalam tetap mengesankan. Penutup telinga dan ikat kepala pada headset Corsair HS50 Pro sangat lembut dan dilapisi dengan bahan kulit berkualitas tinggi.

Kualitas suara merupakan fitur yang paling mengesankan dari Corsair HS50 Pro. Headset dari Corsair mempunyai keseimbangan yang sangat tinggi di semua 3 band Bass, Mid, dan Treble. Tidak berhenti di situ, suara yang direproduksi juga sangat detail, jelas, jernih dan akurat. Setiap suara, bahkan yang terkecil sekalipun, direproduksi dengan cara yang paling realistis dan lebih hidup.