Ide Desain Interior Rumah Minimalis

Rumah minimalis adalah salah satu tema hunian yang belakangan kian hits bagi masyarakat. Biasanya banyak orang yang menggunakan desain minimalis ini dikarenakan memiliki luas tanah yang cenderung kecil. Namun jangan khawatir, anda masih bisa membuat hunian menjadi indah dengan hadirnya interior rumah yang keren. Dibawah ini beberapa gaya desain interior hunian minimalis.

Ide Desain Interior Minimalis

  1. Memiliki Ruang Tamu yang Minimalis

 

Salah satu bentuk dari desain interior hunian yang bagus dengan memperhatikan bagian rumah tamu. Agar bagian ruang tamu terlihat nyaman namun tidak terlalu sempit maka anda bisa membuat dengan konsep minimalis. Pada area yang satu ini, anda bisa menambahkan sentuhan simpel seperti sofa, meja dan juga coffee table.

Jangan salah, anda juga bisa merancang sebuah desain ruang tamu yang bisa selaras dengan gaya interior hunian secara keseluruhan. Biasanya agar nuansa hunian lebih indah dan lapang, anda bisa memilih sofa warna putih serta coklat, dan dipadukan bersama meja minimalis berbahan dasar kaca. Dan jika anda butuh berbagai perabot interior hunian, bisa kunjungi Rumarumi.com.

  1. Mendesain Kamar Tidur yang Simpel

Ide desain interior hunian selanjutnya yang tidak kalah keren adalah dengan menghadirkan kamar tidur yang simpel. Kamar tidur menjadi area yang banyak di habiskan untuk beristirahat, sehingga desain di area atau ini harus memperhatikan banyak aspek. Mulai dari kenyamanan, minimalis, dan tidak terlalu banyak barang di bagian dalamnya.

Sehingga jika anda ingin mendesain bagian yang ada di area ini dengan gaya minimalis, siapkan kasur yang tidak memiliki ketinggian berlebih. Bahkan anda tetap bisa memakai yang langsung menempel di area lantai. Lengkapi kasur  dengan sprei yang memiliki desain polos dan didominasi dengan satu warna, mislanya putih.

  1. Memadukan Tiga Ruangan dengan Konsep yang Terbuka

Desain yang tidak kalah menarik bagi anda yang ingin menghias interior hunian menjadi indah dan minimalis yaitu memadukan tiga ruangan dengan konsep yang terbuka. Biasanya hunian ini banyak digunakan pada perumahan dengan luas tanah yang cenderung kecil, atau daerah pusat ibu kota.

Biasanya untuk area yang pas guna dipadukan menjadi satau adalah konsep ruang makan, keluarga, dan juga dapur. Langkah lain yang bisa anda lakukan untuk menyiasati ruangan agar tidak terlihat penuh adalah dengan menggunakan meja bar di area dapur serta menggunakan cat warna terang seperti putih atau cream.

  1. Area Service yang Menyatu dengan Dapur

Selain desain dapur yang menyatu dengan area keluarga serta makan, kini anda juga memiliki ide desain selanjutnya. Ide desain interior minimalis selanjutnya adalah dengan menggabungkan natar ruang service dan dapur. Agar lebih bisa memanfaatkan ruangan dengan baik, maka anda juga bisa menambahkan mesin cuci dengan warna yang netral serta masih masuk dengan konsep hunian.

  1. Area Ruang Makan yang Minimalis

Ide desain interior rumah minimalis selanjutnya adalah dengan membuat ruang makan yang sederhana. Biasanya untuk desain interior area ini banyak menggunakan warna-warna gelap seperti paduan coklat dengan hitam. Sedangkan bagian kaki meja serta kuncinya menggunakan bahan yang terbuat dari besi agar area ruang makan terlihat sangat luas.

Dari penjelasan di atas bisa di tarik keismpulan, bahwa dalam hunian kini ada lima ide desain interior minimalis yang keren. Dimana ide desain yang dimaksud antara lain adalah memiliki ruang tamu yang minimalis, mendesain kamar tidur yang simpel, memadukan tiga ruangan dengan konsep yang terbuka, area service yang menyatu dengan dapur, dan area ruang makan yang minimalis.