Cara Cek Resi Lion Parcel Secara Online

Menjamurnya marketplace di Indonesia, membuat bisnis jasa ekspedisi memiliki peluang besar untuk terus maju. Kondisi itu juga dimanfaatkan oleh perusahaan maskapai penerbangan terbaik Lion Air. Di mana perusahaan tersebut juga menebarkan sayapnya dengan membuka bisnis melayani pengiriman barang ke seluruh wilayah di tanah air melalui  parcel. Lalu apa saja layanan yang ditawarkan oleh ekspedisi tersebut?.

Jenis-Jenis Layanan Yang Ditawarkan Oleh Lion parcel

Selain harganya sangat terjangkau, jasa ekspedisi Lion parcel ini juga telah bekerjasama dengan beberapa marketplace di Indonesia seperti Tokopedia, Bukalapak dan Shopee. Tidak hanya itu saja para konsumen juga bisa mengirimkan barang dari dalam negeri ke luar negeri menggunakan ekspedisi Lion Air parcel ini. Adapun beberapa layanan yang ditawarkan oleh perusahaan pengiriman ini seperti berikut.

  1. Layanan Onepack

Ketika nantinya Anda menggunakan layanan Ini paket yang dikirimkan akan sampai ke tempat tujuan pada hari besok. Dengan begitu jenis layanan ini sangat cocok digunakan oleh para pebisnis yang terjun di bidang kuliner. Pada saat menggunakan layanan ini Anda juga tidak perlu khawatir lagi. Pasalnya jika paket tersebut tidak sampai tujuan tepat waktu maka pihak Lion parcel akan memberikan garansi uang kembali.

  1. Layanan Regpack

Respect ini merupakan sebuah layanan untuk mengirimkan barang secara reguler ke semua wilayah yang ada di Indonesia dengan tarif terjangkau. Di mana estimasi dari paket yang dikirimkan menggunakan layanan ini yaitu sekitar dua hingga tiga. Namun hal itu tergantung dari jarak tempatnya. Adapun barang-barang yang cocok dikirim menggunakan layanan ini seperti pakaian anak, peralatan rumah tangga, aksesoris HP, kosmetik dan lain-lain.

  1. Layanan Interpack

Untuk Anda yang ingin melakukan ekspor barang ke luar negeri bisa menggunakan layanan interpack dari Lion parcel ini. Selain itu waktu pengirimannya juga terbilang sangatlah cepat yakin hanya 7 hari saja barang tersebut sudah sampai di lokasi tujuan. Namun ketika memutuskan untuk mengirimkan barang ke luar negeri pastikan bahwa telah di packing secara benar agar selama perjalanan tidak mengalami kerusakan akibat benturan atau lain-lain.

  1. Layanan Landpack

Bagi yang menginginkan mengirimkan barang dalam skala besar bisa memilih layanan Landpack dari Lion parcel ini. Biasanya untuk pengirimannya akan melalui jalur darat menggunakan truk. Untuk estimasi  pengiriman paket itu hingga sampai lokasi tujuan memerlukan waktu sekitar 4 hingga 6 hari. Selain itu harganya juga tergolong murah jika dibandingkan dengan ekspedisi lainnya.

Cara Cek Resi di Lion Parcel Dengan Mudah

Di era digital seperti saat ini hampir semua kegiatan bisa dilakukan secara online. Salah satunya yaitu mengecek nomor resi barang yang dikirim melalui Lion parcel. Selain menggunakan website resminya untuk mengecek nomor resi di Lion parcel juga bisa dilakukan melalui laman  https://resimu.net/. Adapun langkah-langkah mengeceknya seperti berikut ini.

  • Buka terlebih dahulu website resimu.net menggunakan PC atau smartphone.

  • Kemudian masukkan nomor resi paket barang milikmu pada kolom yang telah disediakan.

  • Lalu klik "Ikon Cari".

  • Tunggulah beberapa detik hingga informasi mengenai nomor resi muncul pada layar.

 

Itulah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk mengecek nomor resi pada  jasa ekspedisi Lion Parcel. Dikarenakan dalam transaksi jual beli secara online nomor resi itu termasuk hal penting maka perlu menyimpannya secara baik-baik. Pasalnya nomor resi itu bisa digunakan sebagai bukti jika ingin melakukan komplain apabila produk tidak sesuai dengan keinginan.