Gunakan Cara Menidurkan Bayi Berikut Agar Terjaga

Anda perlu tahu cara menidurkan bayi dengan cepat di malam hari. Jangan membuat keributan tentang bayi Anda yang tidak tertidur sehingga mengganggu orang lain di rumah. Lihatlah ulasan di bawah ini tentang cara efektif menidurkan bayi Anda. Pada saat bayi Anda berusia 6-8 minggu, Anda akan tidur lebih sedikit di siang hari dan lebih lama di malam hari.

Cara Menidurkan Bayi dengan Mudah dan Tepat

  1. Jangan mengayunkan Bayi

Jika anak Anda berusia 4 bulan, jangan menggendong atau mengocoknya untuk tidur. Jika dia terlihat mengantuk, beri dia kesempatan untuk berbaring di tempat tidur dan tenang. Cara terbaik untuk menidurkan bayi Anda adalah dengan membuat rutinitas yang sama setiap malam. Dengan cara ini, bayi bisa lebih mudah tertidur dan banyak istirahat.

  1. Perhatikan Penerangan Kamar

Cara berikutnya yang bisa dilakukan yaitu dengan memperhatikan penerangan kamar. Menggelapkan ruangan juga merupakan cara yang efektif untuk membuat bayi Anda tertidur. Cahaya kamar tidur dapat mempengaruhi ritme sirkadian tubuh, siklus tidur dan bangun alami. Kamar gelap juga mempengaruhi produksi hormon melatonin yang mendukung siklus tidur.

Dengan menerapkan 2 cara tersebut maka anak akan bisa beristirahat dengan nyenyak dan orangtua pun akan merasa lebih tenang dan bisa beristirahat secara maksimal. Jika anda tidak paham cara menidurkan anak maka akan selalu mengalami kesulitan dan memiliki waktu istirahat yang singkat karena anak rewel dan merasa tidak nyaman di malam hari