Ini Dia Cara Mengatasi Baterai Hp yang Tidak Penuh, Mau Tahu

 

Pada dasarnya, kerusakan smartphone yang satu ini kerap dialami oleh sebagian besar orang. Untuk itu, jika kamu mengalami masalah yang sama tidak perlu khawatir lagi karena ada tips untuk mengatasi baterai smartphone yang tidak penuh saat dicharge. Bagi kamu yang belum tahu, simak ulasan artikel yang ada di bawah ini terlebih dahulu mengenai alasan kenapa baterai smartphonemu tadi tidak dapat terisi penuh.

Berikut Alasan Baterai Smartphone Tidak Mau Terisi Penuh

 

Salah satu alasan yang paling sering ditemui saat baterai smartphone tidak mau mengisi penuh tidak lain yaitu karena sering digunakan untuk bermain game online. Gadgetinku, tahukah kamu bahwa ternyata bermain game online selama berjam-jam bisa menyebabkan dampak buruk pada baterai smartphonemu sendiri? Dengan begitu, nantinya ic charger pada smartphonemu tadi akan mengalami gangguan. Parahnya lagi apabila bagian tersebut sampai rusak tentunya smartphonemu tidak akan bisa digunakan untuk mengisi daya baterai.

 

Tidak hanya itu saja, sistem baterai, kabel data, dan berbagai macam komponen lainnya juga bisa rusak tanpa kamu sadari. Maka dari itu, jika kamu tidak mau hal tersebut terjadi tentunya batasi penggunaan smartphone untuk bermain game online. Dengan kata lain, gunakan smartphone sewajarnya saja dan jangan sampai berjam-jam karena bisa mengganggu daya tahannya sendiri nantinya.

 

Ini Dia Cara Memperbaiki Baterai Smartphone yang Tidak Mau Terisi Penuh

 

Apabila kamu mengalami masalah yang serupa, jangan khawatir sebab berikut ini merupakan beberapa tips untuk mengatasinya. Dengan begitu, baterai smartphonemu tadi bisa kembali terisi penuh saat dicharge tentunya.

 

  1. Lakukan restart

 

Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu yaitu dengan merestart smartphone tadi. Dengan begitu,  secara otomatis segala aktivitas yang sedang berjalan pada sistem smartphonemu itu tadi akan direstart tentunya. Alasannya karena smartphonemu tadi telah mengalami banyak task yang bisa membuat kinerja CPU menjadi semakin berat, untuk itu perlu dilakukan restart.

 

  1. Dinginkan cpu smartphone

 

Tips lainnya yang bisa kamu lakukan yaitu dengan cara mendinginkan  cpu smartphonemu itu tadi. Sebab, jika smartphonemu tadi dalam keadaan panas maka nantinya daya yang dihasilkan pastinya akan jauh lebih tinggi. Kamu hanya tinggal mematikan smartphonemu lalu mendiamkannya sementara sebelum dicas sampai benar-benar dingin.

 

  1. Bersihkan bagian ujung kabel charger smartphone

 

Setelah melakukan kedua tips yang ada di atas tadi, kamu bisa langsung membersihkan bagian ujung kabel charger smartphonemu. Umumnya, masalah kabel  charger smartphone yang rusak bisa mengakibatkan kecepatan proses pengisian daya baterai juga. Maka dari itu, kamu wajib membersihkannya supaya proses charging tadi tidak terganggu pastinya.

 

  1. Ganti kabel data

 

Terakhir, jika kabel data yang kotor tadi sudah kamu bersihkan dan ternyata masih tetap bermasalah coba ganti dengan yang baru. Sebab, mungkin saja, kabel data yang kamu gunakan tadi sudah lawas dan butuh diganti dengan yang baru supaya nantinya proses charging bisa berjalan dengan lancar tentunya.

 

Satu hal yang harus kamu perhatikan yaitu sebisa mungkin beli kabel data yang ori alias jangan kw. Sebab, jika tidak nantinya keawetannya dan juga kualitas dari kabel data yang kw tersebut tidak akan bertahan dengan lama. Bahkan, kamu juga harus waspada jika kabel datamu tadi terlalu murah sebab bisa jadi kualitasnya justru malah buruk. Untuk itu, kamu harus jeli saat membeli kabel data tersebut dan tentunya jangan pilih yang tiruan supaya tetap awet.