Cara Membuat Kwintansi Angka Terbilang Menggunakan Microsoft Excel

Kuitansi menjadi salah satu barang yang penting untuk kehidupan sehari-hari khususnya untuk bisnis jual beli. Ini menjadi salah satu kertas yang digunakan sebagai bukti pembayaran maupun pembelian suatu. Biasanya para penjual akan membuatkan kuitansi dan yang akan diberikan kepada para pembelinya.

Keunggulan Menggunakan Kwintansi Dengan Microsoft Excel

Untuk membuat sebuah kwitansi cukup terbilang mudah. Di zaman globalisasi seperti saat ini bisa menggunakan Excel untuk membuat kwitansi tersebut.  Ini bisa dibuat sendiri dengan sangat mudah karena hanya mengaplikasikan berbagai rumus Excel yang terdapat di sana.

Kuitansi menggunakan Excel ini terbilang sangat otomatis karena setiap lembar kwitansi yang dalam pengisian angka atau atau Nominal uang akan tertulis terbilang secara otomatis. Saja jika memasukkan angka dengan nominal  uang sebesar  Rp. 1000.000 pada cell langsung tertulis nominal satu juta rupiah dengan otomatis.

Cara Membuat Kwintansi Terbilang Otomatis Dengan Media Microsoft Excel

Cara membuat kuitansi menggunakan Cell maupun tabel bisa dilakukan secara langsung dengan Microsoft.. ini hanya perlu memasukkan teks beserta tabel yang dibutuhkan. Lebih jelasnya lagi bisa diperhatikan langkah-langkah berikut yaitu :

  1. Bukalah menu Microsoft Excel dan buatlah lembar kerja baru di dalamnya

  2. Tulislah beberapa teks untuk kwitansi yang diperlukan misalnya saja nomor, tanggal, nama penerima, tujuan, tanda tangan, bilang dan sebagainya. Text  dimasukkan pada cell masing-masing-masing. Jadi nantinya ada rumus fungsi untuk terbilang secara otomatis. Yang dituliskan dimasukkan secara normal tinggal diketik saja

  3. Untuk_maupun isiannya gunakanlah tanda underscore +_) selain itu juga bisa memasukkan teks serta isiannya

  4. Pada bagian jumlah nominal angka gunakanlah opsi Objek Shapes

  5. Untuk bagian sisi gunakanlah opsi borders

  6. Tentara itu untuk isian terbilang kosongkan saja karena akan digunakan untuk rumus fungsi terbilang secara otomatis.

  7. Pembuatan kwitansi menggunakan Microsoft Excel sudah selesai dibuat

  8. Kuitansi Excel yang dibuat bisa di download. Linknya bisa ditemukan pada bagian akhir artikel.

Untuk masukkan rumus terbilang maka bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini. Caranya adalah dengan mendownload dan menerapkan Add-Ins bilang pada Excel. Berikut ini adalah penjelasannya yaitu:

  1. Download Add-Ins terbilang Excel

  2. Telah selesai mendownloadnya terapkanlah Add-Ins kakak sudah bisa menggunakan kuitansi otomatis satu ini

Setelah ketahui berbagai macam cara untuk membuat Kwintansi dengan menggunakan aplikasi Excel maka selanjutnya harus tahu mengenai cara menggunakan rumus terbilang di kuitansi. Berikut ini adalah penjelasannya yaitu :

  1. Siapkan kuitansi yang sudah dibuat dengan menggunakan Excel

  2. Kemudian isi pada bagian Nominal uang yang terletak pada bagian Cell

  3. Masukkanlah rumus terbilang

  4. Setelah tekanlah opsi Enter pada keyboard

Untuk isian kwitansi ditulis secara manual dengan menggunakan berbagai rumus berdasarkan data yang sudah ditentukan.  Itu tadi beberapa penjelasan mengenai cara membuat dan menggunakan kwintansi dengan Microsoft Excel yang sangat mudah dan cepat.

Dengan menggunakan media Excel maka kwitansi akan menjadi lebih menarik dan bisa diaplikasikan dengan berbagai macam tambahan tertentu sesuai dengan keinginan hati. Keberadaannya juga sangat membantu dalam pekerjaan di mana tidak perlu lagi menggunakan kuitansi kertas yang cenderung akan mudah rusak namun bisa menyimpannya dalam bentuk file yang bisa diakses kapan saja dan di mana saja.

Cukup praktis dan mudah bukan? Untuk kelancaran bisnis Anda gunakanlah aplikasi dengan memanfaatkan Microsoft Excel ini yang semakin mempermudah bisnis serta membuatnya lebih profesional. Untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi website Lewatin Aja.