Cara Membersihkan Lantai Marmer Yang Tak Sulit Dilakukan

Marmer adalah salah satu jenis lantai yang banyak digunakan masyarakat saat ini. tentu saja bentuknya yang bagus dan juga tahan lama membuat marmer jadi pilihan banyak orang untuk dijadikan lantai rumah. Dipastikan ketika anda ingin menggunakan marmer pilih saja jenis yang coraknya sesuai dan tentu saja harganya yang juga pas dengan kantong. Ingat bahwa jenis marmer itu ada banyak, semakin bagus kualitasnya tentu saja semakin mahal harganya. Anda akan mendapatkan banyak varian marmer sehingga punya banyak pilihan untuk membuat lantai rumah anda jadi lebih menarik.  Seiring dengan berjalannya waktu, bisa saja lantai marmer anda lusuh kusam. Noda dari sisa makanan, atau hal lain bisa saja membuat bentukan marmer jadi tidak indah lagi. Semakin jelek rupa marmer tentu saja membuat lantai anda semakin tidak bagus. Anda terkesan jorok bila punya rumah dengan lantai marmer kusam. Lalu, apa yang sobat harus lakukan untuk memelihara lantai marmer ? Tentu saja dengan secara rutin membersihkannya. Mungkin saja marmer anda tidak cukup hanya dipel saja untuk menjaga kebersihannya. Perlu hal lebih dari itu agar lantai terlihat lebih menarik dan selalu tampak indah.

Apa saja sih cara membersihkan lantai marmer yang perlu anda ketahui ?

Dipastikan ketika anda ingin membuat rumah tampak lebih menarik, salah satu caranya adalah selalu menjaga marmer tetap terlihat bagus. Membersihkan secara rutin adalah apa yang anda butuhkan. Tentu saja membersihkan noda membandel pada marmer tidak semudah yang anda bayangkan. Kerap setelah anda membersihkannya, kotoran tidak hilang 100 persen. Tentu hal itu membuat anda jengkel dan tidak tau harus berbuat apa lagi.  Kabar baiknya adalah membersihkan marmer ternyata tidak sesulit yang dibayangkan banyak orang. Anda hanya cukup membeli cairan pembersih marmer seperti Wipol dan kemudian menggunakannya dengan cara yanga tepat. Siram lantai marmer yang ada nodanya. Jangan langsung disikat sebab perlu waktu cairan pembersih untuk meluluhkan nonda yang menempel erat pada lantai. Setelah beberapa menit, anda bisa menyikat pada bagian yang kotorannya banyak. Sikat berkali kali sehingga marmer tampak kinclong. Setelah terlihat bersih, anda bisa mengelap lantai marmernya menggunakan lap kering. Dan ulangi hal itu pada bagian lain yang terlihat banyak nodanya. Jangan lupa lap kering agar lantai terlihat bersih dan kinclong. Semudah itu saja sih membersihkan lantai marmer. Hal ini tentu saja perlu dilakukan sesering mungkin. Bisa saja anak anad hiperaktif sering menjatuhkan sesuatu ke lantai sehingga menepel. Dan saatnya anda beraksi dengan menggunakan cairan tersebut untuk menjaga kebersihan lantai.

Tidak ada yang sulit tentu saja membesihkan lantai yang terbuat dari marmer. Yang sulit adalah konsisten melakukannya apalagi anda termasuk kategori orang sibuk. Ingat lantai adalah sesuatu yang punya peranan penting untuk menjaga agar rumah terlihat tetap indah. Tidak butuh hal yang rumit, hanya dengan menyiramkan cairan pembersih ke lantai saja anda bisa menjaga marmer tetap besih dan kinclong. Bila males melakukannya, percayakan saja hal lantai anda pada jasa poles marmer ternama.

Tentu saja ada banyak jenis cairan pembersih lantai marmer yang ada di pasaran. Anda mungkin bingung menentukan yang mana cairan yang akan dipakai untuk membesihkan lantai. Tidak usah bingung sob sebab anda bisa menggunakan satu produk yang sudah populer. Anda bisa menanyakan pada ibu-ibu rumah tangga yang dekat dengan anda tentang cairan pembersih apa yang pas buat kebutuhan lantai marmer yang mengkilap.