4 Cara Membentuk Alis Tanpa Mencukurnya, Praktis dan Terlihat Alami

Ada berbagai cara membentuk alis agar terlihat alami dan juga rapi. Untuk beberapa orang yang tidak mau mencukur alis atau tidak memiliki waktu untuk mencukur alis, ini beberapa cara membentuk alis tanpa mencukurnya. Tidak selalu dicukur, simak cara muda ini untuk merapikan alis agar terlihat cantik dan natural.

Menggunakan Eyebrow Brush

Make up tools satu ini berguna untuk merapikan alis agar terlihat lebih natural. Eyebrow brush ini bisa digunakan untuk membentuk alis dengan cara menyisir alis secara perlahan sampai terlihat lebih rapi. Eyebrow brush biasanya digunakan untuk membalurkan pensil alis agar terlihat merata. Make up tools ini bisa digunakan untuk Anda yang mempunyai alis tebal.

Menggunakan Foundation atau Concealer

Jika alis Anda masih terlihat kurang rapi dan tidak sesuai dengan yang Anda inginkan, cara selanjutnya yang dapat Anda gunakan adalah memakai foundation atau juga concealer. Pakai foundation atau concealer dengan cara mengikuti bentuk dari alis Anda. Mulailah dengan memakainya dari bagian depan hingga ke ujung. Pilih warna concealer yang sesuai dengan warna kulit Anda.

Pakai Eyebrow Mascara

Cara membentuk alis tanpa mencukurnya adalah dengan mengaplikasikan eyebrow mascara. Make up tools ini bisa digunakan untuk Anda yang memiliki alis yang tebal. Eyebrow mascara biasanya digunakan sebagai pengganti pensil alis. Produk ini mirip dengan maskara, tapi bedanya eyebrow mascara ini dikhususkan untuk penggunaan bagian alis.

Produk ini nantinya akan mengikat dan menjadikan alis agar tampak rapi seharian. Cukup sisir alis secara perlahan menggunakan eyebrow mascara. Ada beberapa cara yang perlu kamu terapkan sebelum memakai eyebrow mascara. Yang pertama adalah pilih warna eyebrow maskara yang sama dengan warna alis Anda. Jangan sampai salah dalam memilih warna.

Pemilihan warna yang tepat adalah penentu agar tampilan alis terlihat maksimal. Pilihlah warna yang senada dengan rambut alis atau gunakan eyebrow maskara yang transparan atau tanpa warna. Sebelum menggunakan produk ini, pastikan alis bersih terlebih dahulu. Setelah itu gunakan gel maskara dengan menyikat bulu alis hingga bentuknya sesuai dengan keinginan Anda.

Rapikan dengan Pensil Alis

Cara terakhir yang bisa digunakan untuk  membentuk alis yang lebih rapi adalah dengan menggunakan pensil alis. Cara penggunaannya cukup mudah. Pertama, rapikan rambut alis menggunakan brush dengan gerakan ke atas agar alis terlihat lebih rapi. Setelah itu tentukan titik lengkungan alis agar bentuknya sesuai dengan bentuk wajah.

Gunakan produk alis yang sesuai agar lebih mudah saat menggambar alis. Anda bisa menggunakan pensil alis agar bisa dengan mudah menggambar alis Anda. Pensil alis ini cocok untuk tipe alis yang tebal maupun tipis. Setelah menentukan titik lengkungan alis, isi bagian dalam alis dan beri gradasi warna mengikuti bingkai yang sudah dibuat sebelumnya.

Setelah alis sudah terisi penuh, ratakan warnanya menggunakan sikat alis agar gradasi warna terlihat lebih natural. Anda bisa menggunakan concealer untuk menutupi rambut alis yang tersisa, dengan cara mengaplikasikan concealer pada bagian alis yang dirasa kurang rapi untuk menutupi kesalahannya. Concealer digunakan untuk menyamarkan rambut halus yang ada di sekitar alis.

Beberapa cara di atas bisa Anda terapkan jika Anda tidak mau mencukur alis. Ada banyak alternatif untuk membuat alis agar tampak natural. Temukan tips, tutorial dan berbagai informasi tentang kecantikan yang dapat Anda terapkan. Kunjungi situs kami untuk lebih lengkapnya https://readbeauty.com/.