Bagaimana Cara Melatih Anak Berjalan Usia 1 Tahun?

Melihat perkembangan sang buah hati apalagi di usia keemasannya pasti menjadi salah satu momen yang cukup membahagiakan. Apalagi di masa-masa keemas an ini, sang buah hati menunjukkan banyak perubahan yang membuat orang tua pastinya merasa bangga. Salah satunya pada momen disaat sang buah hati sudah mulai berjalan di usia 1 tahun. Sebelum belajar untuk berjalan, sang buah hati pastinya belajar untuk duduk terlebih dahulu.

Untuk membantu anak berjalan pada usia 1 tahun, para orang tua harus melakukan beberapa car aini. Seperti membantunya untuk mengangkat diri. Pada saat bayi sudah berusia 8 bulan, otot di tubuhnya sudah kuat dan pada usia ini banyak anak yang sudah memiliki kepercayaan diri untuk mengangkat tubuhnya dengan bantuan beberapa benda yang ada di sekitarnya. Kemudian, bantu anak Anda untuk berdiri tegak tanpa dibantu. Pertama mungkin akan sering terjatuh, namun jika dibiasakan maka anak Anda bisa lebih terbiasa untuk mencoba berdiri tanpa dibantu.

Bantu anak Anda untuk berjalan-jalan di sekitar seperti memberikan jarak antar satu dengan lainnya untuk membantu berjalan dalam beberapa Langkah. Kini juga sudah ada cukup banyak mainan-mainan untuk anak yang bisa membantu untuk belajar berjalan. Bahkan banyak playmate atau beberapa pagar mainan yang bisa dipasangkan di sekitar sang anak untuk membantunya belajar berjalan. Menggunakan playmate yang aman pasti akan membantu agar anak tidak terluka pada saat terjatuh Ketika belajar berjalan.