4 Cara Cepat Menguasai Bahasa Inggris yang Cocok Untuk Anak Anak

 

Mengajarkan anak bahasa inggris merupakan langkah yang tepat dan baik karena dapat mempermudah mereka di kemudian hari. tentu mengajar bahasa inggris pada anak anak tidak bisa disamakan dengan orang dewasa. Daripada penasaran, yuk intip bagaimana tips atau cara cepat menguasai bahasa inggris untuk anak anak sebagai berikut!

Tips Mengajarkan Bahasa Inggris Untuk Anak

  1. Berbicara Dengan Pelan Dan Jelas

Salah satu langkah yang perlu anda lakukan ketika mengajarkan anak bahasa inggris adalah berbicara dengan jelas dan pelan. Dengan begitu, anak menjadi lebih mudah untuk mengingat atau mengulang kata yang telah anda berikan. Selama anda konsisten menggunakan kata tersebut maka anak anak akan terbiasa dan akhirnya mengerti bagaimana konteks penggunaan suku katanya.

Selain belajar vocabulary, anda juga perlu mengenalkan pada mereka bagaimana susunan komunikasi dalam bahasa inggris. Dalam hal ini, anda tidak perlu meminta mereka untuk belajar grammar. Cukup ulangi beberapa perintah atau kalimat sederhana berbahasa inggris dalam kehidupan sehari hari. dengan begitu, mereka tidak hanya mengerti sebuah kata melainkan satu kalimat full.

  1. Gunakan Bantuan Flashcard

Flashcard bisa menjadi alat yang mempermudah anak dalam belajar bahasa inggris. Bagi anda yang belum tahu, flash card merupakan kartu yang didalamnya berisi gambar. Anda bisa meminta si kecil untuk menebak nama benda di dalam kartu dalam bahasa inggris. Metode tersebut sudah terbukti ampuh dan banyak digunakan dalam sistem pendidikan anak usia dini.

Semakin menarik flashcard yang anda buat, maka anak anak akan lebih semangat saat belajar bahasa inggris. Akan lebih menarik jika anda memberikan reward jika mereka berhasil menebak nama benda tersebut dalam bahasa inggris. Memang keberadaan reward tidak meningkatkan kemampuan bahasa inggrisnya secara langsung, melainkan untuk membangkitkan sisi antusias anak.

  1. Memasang Poster Di Dinding

Poster menjadi benda atau media yang bisa anda pakai untuk mendorong anak berbahasa inggris. Tempelkan poster tersebut di sisi kanan dan kiri kamar anak agar mereka terbiasa membaca dan melihatnya. Lama kelamaan anak akan merasa familiar dengan kosakata yang biasa mereka temui setiap hari. Alhasil mereka menjadi hafal tanpa perlu membaca kamus.

Perlu anda ingat bahwa kamus bukan menjadi media yang cocok bagi anak kecil. Banyaknya tulisan disana malah akan membuat anak merasa jenuh dan bosan. Apalagi jika anak tersebut masih di banngku TK atau SD dibawah 8 tahun. Mereka lebih memilih untuk main dibandingkan dengan membaca buku tebal yang dipenuhi dengan tulisan.

  1. Membaca Buku Cerita Bahasa Inggris

Rutinitas membaca dongeng sebelum tidur dipercaya dapat meningkatkan imajinasi anak. Akan lebih baik jika cerita yang dibacakan dalam bahasa inggris. Orang tua bisa memberikan dongeng secara rutin agar anak terbiasa mendengar kalimat bahasa inggris. Memang aktivitas tersebut memerlukan banyak tenaga dan bisa membuat orang tua merasa lelah.

Sejatinya cara cepat menguasai bahasa inggris untuk setiap orang, berbeda beda. Ada yang cukup dengan flashcard da nada jug ayang cukup dengan membaca buku bahasa inggris. Itu semua tergantung kesukaan anak anak. Anda perlu mencari metode yang kelihatannya sesuai dengan cara belajar si kecil. Dengan begitu, bahasa inggrisnya akan meningkat dengan lebih pesat.

Anda juga bisa menggunakan bantuan kursus bahasa inggris di jakarta pusat. Cukup daftarkan anak di kelas yang sesuai dan biarkan guru yang membantu si kecil dalam belajar. Namun anda sebagai orang tua masih memiliki kewajiban untuk membiasakan anak ketika berada di dalam rumah. Pasalnya belajar di tempat les saja tidak akan banyak membantu jika lingkungan di rumah tidak mendukung.