2 Cara Bisnis Tanpa Modal untuk Pemula

Banyak orang yang ingin melakukan bisnis namun terkendala dengan besarnya modal yang harus dikeluarkan. Akan tetapi sekarang ini bisnis bisa dilakukan secara mudah dan tanpa modal. Salah satunya adalah dengan berbisnis online shop.

Rekomendasi Bisnis Online Tanpa Modal

Bisnis online tanpa modal saat ini banyak diminati oleh semua orang. Hal ini karena selain memiliki modal yang sedikit jenis bisnis tersebut juga sangat mudah untuk dilakukan dengan memanfaatkan smartphone Android saja dan tidak perlu pergi ke kantor setiap hari. Berikut ini beberapa rekomendasi bisnis online tanpa modal yaitu:

  1. Reseller

Jika melihat sosial media sekarang ini terdapat berbagai macam pebisnis yang menawarkan lowongan menjadi seorang reseller. Apabila anda tidak memiliki banyak modal maka bisa mengambil peluang tersebut.

Reseller merupakan sebuah pekerjaan atau bisnis yang mana pelakunya menjualkan kembali produk dari para supplier. Akan tetapi, para pelakunya tidak perlu menyetok banyak barang maupun membeli terlebih dahulu produk dari supplier. Mereka hanya perlu memasarkan produk ke berbagai media sosial. Urusan pengemasan barang sudah ditangani oleh pihak supplier.

  1. Copy Writer

Apakah anda memiliki hobi menulis? Apabila iya, maka dapat memanfaatkan peluang menjadi seorang copywriter. Copy writer merupakan sebuah pekerjaan di mana bertugas untuk sebuah artikel berbasis SEO untuk diupload ke media sosial. Ada banyak perusahaan yang menawarkan lowongan sebagai jasa penulis artikel lepas yang bisa anda coba saat ini.