Cara Bikin Kue Bolu Panggang Anti Gagal Dan Bantet

Bolu panggang termasuk salah satu jenis kue yang hingga saat ini masih digemari banyak orang. Makanan ini terkenal dengan teksturnya yang empuk dan lembut seperti busa. Biasanya kuliner ini akan dihidangkan saat acara-acara penting misalnya pernikahan.

Cara Membuat Bolu Panggang

Seiring perkembangan zaman bolu panggang dapat kreasikan dengan menambahkan bahan lain seperti pewarna, susu bub=uk, coklat hingga pisang. Dengan begitu sangat cocok digunakan sebagai ide bisnis kuliner. Adapun cara membuatnya seperti berikut ini.

Bahan:

100 gram gula pasir.

120 gram tepung terigu.

2 butir telur ayam.

½ sendok teh SP.

½ sendok teh soda kue.

Pasta pandan secukupnya.

80 ml minyak goreng.

145 gram pisang.

Proses Pembuatan:

Pertama-tama olesi loyang menggunakan margarin. Setelah itu masukkan gula, telur, SP ke dalam wadah. Lalu campurkan menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi kurang lebih 5 menit. Tidak lupa untuk menambahkan tepung dan pisang. Apabila semua sudah tercampur rata masukkan pasta pandan beserta minyak. Aduk kembali menggunakan spatula hingga semuanya tercampur rata. Tuangkan ke dalam loyang. Sebelum dimasukkan ke dalam oven tambahkan topping sesuai selera. Terakhir oven lah kurang lebih 40 menit hingga tercium bau harum.

Dalam hal ini untuk mengetes Apakah kue bolu sudah matang atau belum bisa menggunakan alat bantu berupa lidi. Apabila adonan sudah tidak menempel pada lidi yang telah ditusukkan ke kue bolu  itu tandanya sudah matang dan siap untuk dihidangkan.