Aplikasi Untuk Mengedit Video Bagi Pengguna Android dan iOS Tanpa Watermark

Dahulu mengedit video memang hanya bisa dilakukan dengan menggunakan komputer ataupun laptop. Namun saat ini kemampuan smartphone yang semakin canggih, membuatnya juga mumpuni untuk mengedit video. Dan berikut beberapa aplikasi untuk mengedit video yang bisa diunduh bagi para pengguna iOS maupun pengguna android.

Rekomendasi Aplikasi Untuk Edit Video Dengan Gawai

Kinemaster

Kinemaster termasuk aplikasi untuk edit video yang cukup terkenal, sehingga wajar jika banyak yang tidak asing dengan keberadaannya. Apalagi setelah Kinemaster banyak digunakan pada Youtuber gaming. Karena aplikasi satu ini memang memiliki fitur chroma key yang bisa untuk green screen.

Tidak hanya itu, tampilan aplikasinya juga seperti software editing untuk video yang profesional. Hanya saja, untuk versi yang free, anda tidak bisa menghapus watermark pada videonya. Dan harus meningkatkan penggunaan yang berbayar sehingga watermarknya hilang. Kinemaster bisa digunakan pada Android 5.0 dengan ukuran kisaran 87 MB.

Telah diunduh lebih dari 100 juta kali, dengan penilaian yang memuaskan tidak ada salahnya anda mencobanya. Untuk pemula juga bisa dikatakan jika Kinemaster mudah untuk digunakan. Pengalaman mengedit video juga akan menjadi lebih seru serta menyenangkan karena fitur fiturnya. Anda bisa langsung mengunduhnya langsung di Google Play.

FilmoraGo

Aplikasi untuk edit video yang bisa dijadikan pilihan berikutnya yakni FilmoraGo. Bisa dikatakan jika FimoraGo mirip dengan Kinemaster yang namanya juga sudah tidak asing. Dikembangkan oleh Developer Wondershare, aplikasi ini bisa digunakan pada iOS maupun Android. Penggunaannya yang mudah membuatnya banyak yang mengunduhnya.

Apalagi dilengkapi dengan beberapa fitur yang memang pemotongan video semakin mudah. Fitur dasar seperti memotong video, menambahkan tema, menggabungkan berbagai video sampai dengan menambahkan musik. Bahkan anda juga bisa menambahkan teks, slow motion sampai transisi. Apalagi rasio videonya mulai dari 1:1 hingga 16.9.

Begitu anda selesai mengeditnya, anda bisa langsung mengunggahnya ke media sosial dengan mudah. Untuk bisa menghasilkan video yang lebih cantik, anda juga bisa membeli beberapa item yang dibanderol mulai Rp 12 hingga Rp 50 ribuan. Membeli item anda juga bisa menikmati fitur menghilangkan watermark pada FilmoraGo.

Dengan beberapa keunggulan yang dimilikinya, wajar saja jika penggunanya sangat banyak. Fitur unggulannya yang bisa dinikmati mulai dari mendukung reverse video, menyediakan efek yang beragam, efek teks dan title yang bisa dikustom serta adanya dukungan mode reverse play, duration dll. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi edit video ini di Google Play.

Alight Motion Pro

Salah satu aplikasi edit video tanpa adanya watermark yakni Alight Motion Pro. Memang aplikasi satu ini berbayar, namun setara dengan berbagai fitur yang ditawarkannya. Terutama untuk membuat desain gerak atau video motion yang lebih mudah. Ukurannya juga ringan, hanya sekitar 28 MB serta bisa digunakan di perangkat apapun.

Baik OS maupun Android dengan minimal tipe 6.0. dengan Alight Motion Pro, anda bisa menyesuaikan warna sampai dengan menambahkan gambar juga audio. Selain itu juga bisa mengekspor proyek video dari format MP4 ataupun Gif. Apabila anda ingin merasakan mengedit yang lebih mudah selain itu juga dengan fitur fitur yang melimpah.

PowerDirector

Aplikasi edit video yang juga banyak digunakan oleh pengguna smartphone berikutnya yakni PowerDirector. Sangat cocok untuk anda yang masih belajr edit video dengan cara profesional. Karena di dalamnya ada banyak efek gratis yang bisa dinikmati oleh penggunanya. Bahkan anda bisa dengan mudah membuat efek seperti halnya film bioskop.

Nantinya anda bisa menambahkan timeline hingga background musik. Selain itu, anda juga bisa mengedit kecerahan video, memotong video sampai dengan menggabungkan video dari beberapa tap di layar smartphone. Fitur fitur unggulan yang bisa anda nikmati juga banyak, seperti efek slow motion video, rotate video dan lainnya.

Inshot

Inshot juga bisa dijadikan sebagai pilihan bagi anda yang ingin mengedit video dengan memanfaatkan smartphone anda. Aplikasi Inshot terbilang memiliki tampilan yang mudah membuatnya ramah bagi para pemula. Hanya saja, mungkin anda akan terganggu dengan kehadiran beberapa iklan yang muncul.

Seperti halnya aplikasi gratis lainnya yang kerap kali menghadirkan banyak iklan. Fitur yang ditawarkan Inshot terbilang sederhana, seperti memotong, menambahkan musik dan juga mengatur video. Bagi anda yang suka memposting video pendek di media Sosial, Inshot merupakan pilihan yang terbaik.

Karena menawarkan fitur yang bisa langsung membagikan ke sosial media, baik Instagram, Facebook ataupun lainnya. Apabila tidak ingin membagikan ke sosial media, anda juga hanya perlu menyimpannya di galeri ponsel pintar anda. Selain mampu untuk mengedit video, Inshot juga bisa digunakan untuk mengedit foto sekaligus.

Capcut

Untuk anda yang suka mengedit video, tentu tidak asing dengan aplikasi satu ini. Capcut merupakan aplikasi edit video yang belakangan ini banyak digunakan. Apalagi aplikasinya juga bisa digunakan di semua device, mulai dari android, Iphone sampai dengan komputer juga laptop. Untuk penggunaan di PC atau Laptop anda bahkan tidak perlu mengunduh atau install aplikasinya.

Apabila anda ingin mencari aplikasi yang bisa didownload tanpa watermark, maka Capcut bisa menjadi pilihan. Aplikasi untuk edit video ini populer di kalangan anak Tiktok karena dianggap mudah dan cepat. Fitur fitur yang dihadirkan juga sangat banyak dan menarik ditawarkan secara gratis. Begitu juga dengan menghilangkan watermark, tidak harus menjadi premium.

Jika menggunakannya di PC, anda bisa sekalian menikmati fitur mirroring video atau menggabungkan dua film dengan hasil yang keren. Aplikasi untuk mengedit video ini juga menawarkan penambahan teks ke dalam videonya. Teks ini nantinya bisa diedit dengan berbagai jenis warna, background maupun text template yang memudahkan untuk menambahkan animasi cantik.

Tidak ketinggalan dengan efek yang terdiri dari Video Effects dan juga Body Effects. Jika digunakan untuk video maka anda bisa menggunakan Video Effects. Sementara Body Effects akan menggunakan efek AR yang bisa digunakan untuk video maupun foto manusia. Anda juga bisa memanfaatkan fitur template yang akan semakin memudahkan proses mengedit.

Dengan berbagai fitur yang dimiliki, wajar jika Capcut menjadi salah satu aplikasi yang banyak dijadikan pilihan. Bahkan bisa dikatakan ramah untuk para pemula yang sebelumnya belum akrab dengan aplikasi edit video. Dapat dinikmati secara gratis, sampai saat ini aplikasi editing ini sudah diunduh lebih dari 100 juta orang.

Quik

Ada banyak sekali aplikasi editing lainnya yang juga bisa anda gunakan, seperti Quik misalnya. Aplikasi buatan GoPro ini sebenarnya awalnya hanya digunakan untuk mengedit video yang berasal dari Go Pro. Namun saat ini sudah bisa digunakan secara bebas, anda juga bisa langsung mengunduhnya di App Store dan mencobanya.

Quik sendiri memiliki fitur unik yang dikenal dengan QuikStories yang akan secara otomatis mengubah video dari footage anda menjadi video yang cantik. Dan yang  membuatnya digandrungi prosesnya hanya dalam satu klik saja. Anda juga bisa menambahkan efek transisi video maupun berbagai tema yang nantinya akan membantu membuat video anda keren.

Viva Video

Pengguna android yang kerap melakukan editing video bukan sudah akrab dengan aplikasi Viva Video. Aplikasi untuk mengedit video ini memiliki tampilan yang sederhana, tetapi fitur fiturnya sangat membantu. Terutama untuk jika membuat video untuk sosial media, anda akan sangat terbantu selain itu juga aplikasi editing yang praltis.

Anda bisa menemukan lebih dari 200 filter efek video yang bisa digunakan lengkap tools video editing yang beragam. Beberapa fitur fitur yang bisa anda gunakan seperti slideshow maker yang akan menggabungkan beberapa foto untuk menjadi sebuah klip video. Tersedia juga crop, collage, video loop, cut, crop dan juga efek serta animasi lainnya.

Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere Clip sebelumnya mungkin lebih banyak dikenal oleh mereka yang suka editing video. Dan kini dihadirkan untuk lebih mudah digunakan smartphone Android ataupun pengguna Iphone. Konten video untuk media sosial akan lebih anda buat dengan menggunakan aplikasi ini. Anda bisa mengedit secara manual dengan memasukkan dengan berbagai efek.

Anda juga bisa menambahkan musik sebagai latar belakang sehingga videonya akan terasa lebih hidup. Mengingat ada beberapa pilihan soundtracjm loops sampai efek audio yang bisa digunakan. Tersedia juga kustomusasi animated title yang akan memberikan nuansa yang berbeda. Hasil video juga bisa langsung dibagikan ke berbagai platform dengan rasio otomatis yang bisa disesuaikan.

VN Video Editor Maker Vlognow

Untuk anda yang sedang mencari aplikasi edit video tanpa watermark di Android, maka aplikasi satu ini bisa menjadi pilihan. Seperti namanya, aplikasi ini sangat cocok untuk anda yang kerap membuat video vlog. Dengan tampilan yang ramah, pemula maupun profesional tetap bisa menggunakan aplikasi editing video satu ini.

Menariknya, dengan aplikasi yang dipasang android anda sudah bisa mengedit video dengan green screen. Belum lagi fitur yang ditawarkan juga sangatlah beragam. Membuat video hasil editingnya semakin menarik dengan tambahan music background, efek video dan subtitle tools. Anda juga bisa menikmati video tanpa watermark secara gratis.

Video Show

Jika masih kurang, Video Show juga bisa anda pasang di smartphone anda. Video Show hadir untuk memberikan kemudahan mengedit video dengan berbagai editing tools di dalamnya. Fiturnya mulai dari live dubbing, teks, GIF, transisi sampai berbagai efek. Anda juga bisa mengekspor video tanpa merusak kualitasnya karena berkualitas 4K.

Magisto

Aplikasi untuk mengedit video yang bisa dicoba berikutnya yakni Magisto. Bisa digunakan di IOS maupun Android sehingga bisa mengedit dengan mudah. Soal fitur anda juga tidak perlu khawatir, karena ada beberapa yang dihadirkan. Seperti transisi video, menambahkan efek dan musik. Anda juga bisa Langsung mengunggahnya ke media sosial.

BeeCut

BeeCut juga termasuk aplikasi edit video yang tidak menggunakan watermark dan termasuk yang kekinian. Meskipun hanya menyediakan fungsi dasarnya saja, namun memiliki kelebihan lain. Yakni output videonya memiliki kualitas 720p tetapi cukup ringan. Sehingga anda bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mengedit video.

Beberapa aplikasi untuk edit video yang telah disebutkan bisa menjadi referensi anda. terutama untuk anda yang memang suka membuat konten video di media sosial. Untuk mendapatkan informasi menarik dan bermanfaat lainnya, anda bisa mengunjungi ilab.cc. ada banyak informasi yang bisa anda dapatkan di sana.