Aplikasi Untuk Membuat Video

Perkembangan teknologi kian hari semakin berkembang. Oleh karena itu tidak heran jika saat ini banyak aplikasi editing video yang dapat digunakan melalui smartphone maupun laptop. Ditambah, semakin populernya platform video seperti Youtube, Instagram hingga TikTok membuat kebutuhan akan aplikasi edit video terus meningkat. Bahkan sebagian aplikasi tersebut dapat Anda gunakan secara gratis.

Dengan menggunakan aplikasi untuk membuat video, Anda bisa melakukan banyak hal.Mulai dari menggabungkan beberapa video menjadi satu, memotong frame video, menambahkan tkes hingga music. Sehingga Anda bisa menciptakan sebuah video yang menarik.Bahkan dilansir dari Papuanews.id saat ini terdapat beberapa aplikasi yang menawarkan banyak fitur terbaru dan menarik.

Lantas apa saja aplikasi yang dapat membantu dalam membuat video agar terlihat menarik? Jika Anda ingin membuat video berikut ini beberapa aplikasi untuk membuat video yang dapat Anda coba:

  • VivaVideo

Aplikasi pertama yang direkomendasikan Papuanews.id dalam membuat video adalah VivaVideo. VivaVideo ini termasuk aplikasi edit video yang banyak digunakan pengguna hp android. Pasalnya, cara mengedit video disini sangat mudah dimengerti. Sehingga aplikasi ini digadang sangat cocok bagi pemula.

 

Selain itu, tampilan dari aplikasi ini juga simpel.Tidak hanya itu saja, VivaVideo juga memiliki banyak fitur yang menjadi keunggulan tersendiri dari VivaVideo.Fitur unggulan tersebut berupa bisa membuat video dengan lagu-lagu, dukungan transisi dengan efek menarik.Kemudian, dapat memotong, menambahkan atau menggabungkan beberapa video.

 

Fitur dalam VivaVideo ini juga dapat membuat efek blur dalam video. Fitur teks dan judul yang bisa dikuston dan edit video dengan format HD 720p, 1080p, hingga 4k.

 

  • Like

Aplikasi pembuat video yang selanjutnya adalah Likee. Sama seperti VivaVideo, Likee ini juga menjadi salah satu aplikasi edit video yang cukup banyak digunakan. Sebab, aplikasi ini sangat simple sehingga mudah digunakan oleh para pengguna baru sekalipun.Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan beragam fitur yang menarik.

 

Fitur unggulan Likee sendiri diantaranya adalah dukungan special effects, sticker, dan emoticon.Kemudian aplikasi ini memiliki fitur music magic filter yang digunakan untuk membuat music.Selain itu, aplikasi ini juga didukung fiur smart seperi hair color, 4D magic, superpowers.Disini Anda juga bisa membuat sebuah video dubbing.

 

  • Quick Video Editior

Aplikasi selanjutnya ada Quick Video Editor.Dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa memilih video atau gambar dari Galeri, Album, Facebook, hingga kamera Go Pro. Kemudian nantinya dapat Anda edit menjadi sebuah video yang menarik. Aplikasi ini jugaa bisa mengedit alur cerita dengan menambah teks dan filter yang menarik.

 

  • ly

Beat.ly merupakan salah sau pembuat video music HD dan pembuat tayangan slide foto yang gratis. Aplikasi ini juga memiliki beragam fitur seperti template yang trendi, music populer, transisi yang memukau dan efek video yang ciamik.Dengan banyaknya fitur menarik tersebut membuat Beat.ly banyak digunakan para influencer ataupun vlogger.

 

  • Funimate

Funimate merupakan salah satu aplikasi pembuat video yang memungkinkan Anda membuat video music atau video sederhana dari momen pribadi yang ada di perangkat.Aplikasi ini menawarkan beragam efek yang mana dapat mebuat video Anda menjadi lebih menarik.Fitur unggulan yang dimiliki Funimate ini adalah filer lucu dan unik serta menyatukan video lebih mudah.

Itulah beberapa aplikasi membuat dan mengedit video yang dapat Anda coba dengan hp android.Nah, setelah Anda mengedit video dengan salah satu aplikasi edit video di atas, jangan lupa untuk menguploadnya di media sosial yang Anda miliki.