8 Daftar Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark di HP Android

Mengedit video saat ini jauh lebih mudah karena kita bisa melakukannya di hp. Kemudahan tersebut kita dapatkan dari bantuan aplikasi edit video yang disediakan di Play Store. Aplikasi ini telah mendukung banyak fungsi profesional untuk membantu video kita miliki menjadi lebih menarik dengan menambahkan judul, menyisipkan teks, menyisipkan musik latar, memberikan efek blur dan lainnya. Karena itu, pada kesempatan kali ini, kami akan mengajak kamu untuk mengetahui daftar aplikasi edit video tanpa watermark di HP Android.

Karena jika kamu memilih aplikasi edit video satu per satu di Play Store tentunya akan ada banyak aplikasi edit video yang bisa kamu unduh dan install. Tetapi tidak semua aplikasi edit video yang ada di Playstore digunakan secara gratis, dan jika bisa digunakan secara gratis hasil video akan ada watermark.

Jadi hasil video yang kamu buat jika ingin watermark dihapus, kamu harus mengupgrade ke versi premium. Maka dari itu, pada kesempatan ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi edit video tanpa watermark di hp android yang bisa kamu gunakan secara gratis yg dikutip dari laman web https://mitchellalgus.com/.

1. VN Video Editor

VN Video Editor merupakan salah satu aplikasi edit video tanpa watermark terbaik di hp Android. Dan menariknya lagi, Kamu tidak akan menemukan iklan video atau banner apa pun saat mengedit atau mengekspor video menggunakan aplikasi VN Video Editor.

Aplikasi VN Video Editor merupakan aplikasi edit video yang sangat berguna dan mempunyai banyak fitur dengan antarmuka pengguna yang intuitif. Seluruh antarmuka aplikasi ini disajikan dengan rapi, dikemas dengan tools pengeditan video canggih seperti pengeditan multi-track, pergeseran kurva, FX untuk efek video, BG untuk peningkatan latar belakang, freez dan filter.

Belum lagi hanya dengan beberapa ketukan, Kamu sudah bisa membuat video dalam berbagai ukuran dan rasio aspek sesuai keinginan. Selain itu, Kamu mempunyai semua tools pengeditan video standar seperti trim, split, speed, dan lainnya.

Juga, untuk kamu yang menginginkan perpustakaan musik dengan berbagai efek suara pastinya akan menyukai VN Video Editor. Karena aplikasi ini mempunyai koleksi sound efec yang banyak. Secara keseluruhan, VN Video Editor merupakan aplikasi edit video sempurna untuk hp Android tanpa watermark yang harus Kamu coba.

2. Quik

Quik merupakan aplikasi edit video tanpa watermark di Android gratis yang hebat. Harus dikatakan bahwa aplikasi yang dikembangkan oleh developer GoPro telah banyak dicari dan digunakan oleh banyak orang karena fitur edit video yang lengkap.

Jika Kamu adalah editor video pemula, ini merupakan aplikasi yang bagus untuk memulai perjalanan menjadi editor video melalui smartphone. Kamu cukup memilih video Kamu miliki dan Quik menggunakan prasetel/template videonya untuk membuat video Kamu terlihat lebih profesional sehingga Kamu bisa mempostingnya langsung ke media sosial.

Pada dasarnya, di aplikasi ini Kamu sudah mempunyai semua tools pengeditan video standar yang diperlukan. Pengguna bisa menyesuaikan efek, mengubah musik latar, menambahkan teks, menyesuaikan palet warna, membuat highlight, mengias video sesuai keinginan.

Bagian terbaik tentang aplikasi Quik adalah aplikasi menghadirkan banyak sekali efek video dan transisi sehingga membuat video Kamu naik ke level yang lebih tinggi. Singkatnya, jika Kamu mencari editor video Android sederhana yang gratis dan tidak ada watermark, maka aplikasi Quik adalah pilihan yang layak untuk dipilih.

3. ActionDirector

ActionDirector merupakan aplikasi pengeditan video populer di Android, dan juga telah mendapatkan penghargaan sebagai aplikasi edit video Pilihan Editor di Play Store.

Sebagian besar dari kita tahu bahwa ActionDirector merupakan aplikasi edit video premium tetapi sebenarnya ada lebih banyak lagi keunggulan yang dimiliki aplikasi ini. Kamu sebenarnya bisa menggunakan ActionDirector secara gratis dan membuat video watermark.

Kamu hanya perlu menyentuh Tanda Silang untuk menghapus watermark saat mengedit, saat kamu diminta memilih paket premium. Namun, jika Kamu menutup dialog tersebut aplikasi akan menanyakan apakah Kamu ingin melihat iklan untuk menghapus watermark? Jadi, cukup klik untuk menonton iklan selama beberapa detik dan Kamu sudah bisa membuat video tanpa watermark di aplikasi ActionDirector.

Bagaimana menarik, bukan? Untuk fitur-fiturnya, Kamu bisa menggunakan tools editor seperti mengubah kecepatan, efek aksi, penghalusan video, pengeditan audio, penyesuaian warna dan lainnya Kamu juga bisa meningkatkan kualitas, mengaburkan video, dan meningkatkan output video hingga batas tertentu. Sederhananya, jika Kamu tidak masalah melihat iklan untuk menghapus watermark maka ActionDirector bisa menjadi aplikasi edit video terbaik di hp android.

4. Adobe Premiere Rush

Yang kita kenal sebagai Adobe Premiere Clip sekarang telah berganti nama menjadi Adobe Premiere Rush. Dengan peningkatan baru ini, Adobe akan menghadirkan tools pengeditan video premium kepada pengguna tanpa watermark atau biaya.

Selain itu, Kamu tidak akan melihat iklan banner atau video apa pun saat menggunakan aplikasi dari Adobe satu ini. Kedengarannya menarik bukan? Semua hal di atas sepenuhnya benar, tetapi perlu kamu perhatikan karena ada sisi negatifnya. Setelah mengekspor 3 buah video secara gratis di Adobe Premiere Rush, maka selanjutnya akan dikenakan watermark atau harus upgdate ke paket premium. Harap dicatat ini bukan merupakan batas bulanan tetapi hitungan total per akun.

Memang jumlah batas maksimal yang didapatkan sedikit, tetapi jika Kamu ingin membuat video profesional, menggunakan aplikasi edit video ini di hp Android adalah pilihan yang baik. Kamu akan mendapatkan akses ke fitur dari Premiere Pro yang tidak akan Kamu temukan di aplikasi lain. Atau, Kamu bisa membuat akun baru dan menggunakan Rush sebanyak yang Kamu inginkan.

Singkatnya, jika Kamu bisa mentolerir beberapa batasan yang diberikan aplikasi ini, maka Adobe Premiere Rush merupakan aplikasi pengeditan video premium di hp Android tanpa watermark yang terbaik.

5. YouCut

YouCut merupakan aplikasi pengeditan video tanpa watermark gratis untuk hp Android. Selain itu, aplikasi ini mempunyai banyak fitur pengeditan video teratas dan tidak terdapat iklan di dalamnya. Sehingga menjadikan aplikasi YouCut pilihan yang sempurna.

Namun mari kita perjelas dari awal bahwa InShot Inc yang merupakan pengembang aplikasi YouCut mempunyai akar yang dalam dengan China, khususnya dengan Hangzhou Inshot Tech Co LTD. Oleh karena itu, jika Kamu mempunyai kebiasaan tidak menggunakan aplikasi produk dari China, sebaiknya pertimbangkan dengan baik-baik. Adapun fitur dan fungsionalitas di aplikasi ini sangat bagus karena semua tools editor standar dan beberapa fitur lanjutan yang sangat bagus.

Di aplikasi YouCut kamu bisa mengubah latar belakang video, menyesuaikan warna, memangkas dan menggabungkan video, menambahkan teks, dan masih banyak lagi edit video yang bisa dilakukan di aplikasi ini.

Selain itu, terdapat perpustakaan musik gratis di aplikasi Youcut. Belum lagi, Kamu juga bisa mengubah gerakan dan menerapkan efek filter yang berbeda di setiap video yang kamu edit. Secara keseluruhan, YouCut merupakan aplikasi editor video hebat untuk hp Android tanpa watermark yang bisa kamu coba.

6. VLLO

VLLO merupakan aplikasi yang cukup populer untuk membuat vlog dengan praktis dan cepat. Tetapi Kamu bisa menggunakannya untuk mengedit semua jenis video. Aplikasi Editor video ini sepenuhnya gratis untuk digunakan dan tidak ada watermark pada video saat diekspor/disimpan.

Selain itu, aplikasi VLLO sangat bersih dan bebas dari iklan. Adapun fitur menarik di aplikasi VLLO yaitu menyediakan pengguna dengan ukuran yang telah ditentukan berdasarkan platform media sosial yang berbeda. Kamu bisa memilih satu video dan mulai mengedit video segera tanpa khawatir tentang aspek rasio atau hal teknis lainnya.

Selanjutnya, Kamu juga akan menggunakan antarmuka multi-track di mana Kamu bisa berinteraksi dengan elemen media lain di satu tempat dengan lebih mudah. Selain itu, aplikasi VLLO juga menghadirkan tools teks, filter, efek suara, suara, dan lainnya.

Fitur terbaik dari VLLO adalah mempunyai fitur Motion Sticker dari mana Kamu bisa menambahkan pola, transisi, dan animasi video yang menakjubkan. VLLO merupakan aplikasi editor video tanpa watermark di Android gratis yang terasa sebagai aplikasi edit video premium.

7. Kruso

Kruso merupakan editor video yang relatif baru di Android, tetapi dengan cepat bekembang dan sukses berkat penawaran penggunaan secara gratis dan tidak ada watermark pada video saat video disimpan. Yang terbaik dari semuanya, aplikasi Kruso tidak menampilkan iklan apa pun saat mengedit video, sehingga membuat pengalaman edit video menjadi lebih baik.

Namun, untuk menghapus watermark, Kamu harus menonton iklan video singkat. Selain itu, Kamu mempunyai banyak tools pengeditan video yang luar biasa di aplikasi Kruso. Tools tersebut seperti aplikasi editor video lengkap lainnya, sehingga Kamu bisa memotong, menggabungkan, dan mengedit video.

Selain itu, Kamu bisa mengubah latar belakang dan mereproduksi warna sesuai dengan keinginan kamu sendiri. Selain itu, ada tools teks dan perpustakaan musik yang berisi beragam sound effec. Kamu juga bisa membuat koleksi musik Kamu sendiri jika Kamu inginkan.

Dengan semua faktor keunggulan fitur yang disebutkan tadi, Kruso ternyata bisa menjadi aplikasi editor video gratis yang hebat di hp Android. Dan karena aplikasi ini memungkinkan penghapusan watermark tanpa perlu berlangganan.

8. Video PixArt

PixArt Video merupakan aplikasi edit video tanpa watermark di Android lainnya yang tidak mengenakan biaya apa pun atau berbayar atau berlangganan bulanan. Namun ingat, aplikasi Video Pixart berasal dari Cina, jadi jika Kamu tidak keberatan dengan aplikasi buatan Cina bisa mempertimbangkan penggunaan aplikasi ini.

Dalam hal fitur, aplikasi PixArt Video memberi Kamu tools pengeditan video standar seperti memotong, mengedit, dan bergabung. Pengguna juga mempunyai akses ke koleksi musik yang beragam dan bahkan bisa menyesuaikan volume video secara keseluruhan.

Seperti editor video di hp android lainnya dalam daftar ini. Pengguna bisa mengubah latar belakang video, mengatur kecepatan video, menambahkan teks dengan berbagai font berbeda-beda. Aplikasi PixArt Video juga menawarkan sesuatu yang dinamakan dengan Embellish, yang memungkinkan Kamu menambahkan filter, mosaik, dan tempel label pada video.

Yang perlu kamu ingat, Kamu hanya bisa menyimpan video dengan resolusi maksimal hingga 720p dengan paket gratis. PixArt Video merupakan aplikasi editor video sederhana di Android yang tidak memberikan watermark dan menawarkan sebagian besar fiturnya secara gratis.